Follow Me @rezadiasjetrani

Rabu, 14 November 2018

Semalam Menginap di Business Hotel Tomang Dengan OYO App

Jadi sekitar 2 minggu yang lalu aku kan udah sharing tentang pengalamanku pake aplikasi OYO yang waktu itu masih promo free 100% untuk booking hotel. Nah kali ini aku bakal sharing tentang 2 hotel yang kubooking pake OYO Money. Buat yang belum tau apa itu OYO dan gimana cara pake OYO Money, silakan baca disini ya. Hotel yang pertama adalah OYO 126 Business Hotel di Tomang dan yang kedua OYO 110 Feodora Hotel di Grogol. Aku bahas satu dulu ya.

OYO 126 Business Hotel ini ternyata lumayan sering aku lewatin. Mungkin ada kalau 10 kali. Tapi aku baru ngeh kalau ada hotel ini. Lokasi persisnya ada di Jalan Tomang Raya No.51, RT 12 RW 5, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta. Kalau kalian dateng dari perempatan mal Taman Anggrek, setelah melewati kantor JNE, hotel ini ada di kiri jalan sebelum flyover. Paling gampang cari aja tulisan American Grill karena restoran ini berada di lobi hotel. Hotel ini termasuk hotel bintang 3 ya guys.

BACA JUGA : Tentang OYO App dan OYO Money

Jujur, pas mau masuk aku sempat ragu karena bangunannya kok gini amat ya. Hmm...gimana ya bilangnya. Agak beda aja gitu sama bentuk hotel lain pada umumnya. Kukira ini gedung perkantoran. Bangunannya udah lumayan tua, kayak hotel jadul gitu. Parkirannya ada di basement dan kebetulan lagi agak penuh karena selain banyak tamu yang menginap, banyak juga material yang ditumpuk disitu. Kayaknya ni hotel lagi renovasi (dan ternyata bener).

Masuklah aku dan mas X ke dalam lobi lalu menyebutkan kode booking kami ke resepsionis. Pelayannya cukup ramah, tapi waktu ngelayanin aku dia sambil sibuk dan ngerjain ini itu. Kayaknya sih tamu lagi rame sedangkan jumlah karyawan saat itu terbatas kali ya. Kami diberi kamar di lantai 3 dan dipersilakan langsung naik. Tadi di lobi, emang keliatan banget kalau lagi renovasi. Bukan karena berantakan material, tapi debunya dimana-mana. Huhuhuhu. Langsung deh kami buru-buru naik ke kamar.
Lobi dan resto American 
Kesan pertamaku sih bangunan hotel ini bergaya modern klasik. Ada lampu gantung cantik, dekorasi lukisan di beberapa sudut, kursi sofa besar bergaya Italia. Ini kalau misal hotelnya bersih, trus ganti warna cat yang nude ata krem gitu bakalan lebih classy sih. Hotel ini mungkin pernah berjaya pada masanya karena barang-barangnya nampak tua tapi bagus.
Lorong menuju kamar.
Sampai di kamar, waaahhh ternyata KAMARNYA LUAS. Untuk tarif hotel Rp 300 ribuan dan bintang 3, kamar di hotel ini besar dan karena aku dapat kamar sudut, semua jendelanya terbuat dari kaca, jadi cahaya yang masuk paripurna. Nggak perlu lighting tambahan udah kece banget buat foto-foto. Trus sebagian besar dekorasinya kayu, jadi  terkesan hangat. Termasuk lantainya.
Duh sayang kursinya pada kotor :(

Fasilitas yang ada di kamar OYO 126 Business Hotel Tomang yaitu:

1. Teko untuk merebus air
2. Gelas
3. Cantelan baju di dinding
4. Ada 3 buah sofa besar yang sayangnya lumayan kotor. Keliatan dari dudukan tangannya udah buluk :(
5. 1 buah meja rias + kursi + kaca yang pas buat dandan
6. Telepon meja
7. Rak kecil untuk menaruh tas
8. Meja kecil di depan sofa, bisa buat naro minuman dan makanan
9. Handuk 2 buah
10. Hairdryer (wah, jarang-jarang nih hotel bintang 3 yang nyediain hairdryer)
11. Bathroom kit standar (pasta + sikat gigi, sabun, lotion)

Yang nggak ada :

1. Sandal hotel (soalnya aku ga bawa sandal dan kebiasaan di rumah juga pake sandal biar kakinya anget)
2. Gula, teh, dan kopi
3. Air mineral. Huft :( . Untung aku udah bawa minuman
4. Handuk kecil di kamar mandi untuk ngeringin kamar mandi. (Baca : handuk keset. Entah lupa atau apa, tapi ini bikin rempong secara kalau abis mandi kan basah, jadi bener-bener kudu keringin badan biar nggak basah lantainya)
Tapi kamar mandinya luas lho. Sering kan dapet kamar mandi imut kalau di hotel budget gini, kadang kalau mau buka pintu aja suka mepet, nah ini enggak. Cukup besar dan lega. Kaca di depan wastafel juga lebar. Intinya dari segi kamar dan kamar mandi sih hotel ini nggak mengecewakan banget. Sebanding dengan harga yang kita bayar, malah kamarnya terhitung luas. Kalau ada temen yang dateng bisa banget diajak ngerumpi di kamar dan nggak bakal sempit. Mau ngobrol ber-10 juga masih oke ini kamar. Cuman emang peer di tampilan bangunannya sih.

Sebelahnya ada pembatas dinding kaca untuk area shower
Kembali ke poin bahwa hotel budget biasanya hotel transit, jadi kan kita nggak seharian juga di kamar. Menurutku not bad. Buat foto-foto lucu di dalem kamar juga bagus cahayanya. Oiya, lupa bilang. Pas cek in tadi depositnya Rp 250 ribu ya (HAH??? Hahaha aku juga kaget. Lumayan gede untuk ukuran hotel bintang 3 ya). Terus buat yang nanya dapet sarapan enggak, jawabannya ENGGAK. Kemarin di OYO nggak ada keterangan include breakfast atau enggak dan ternyata nggak dapet. Tapi kalian bisa pesen paket breakfast seharga Rp 50 ribu per orang. Menunya ada nasi goreng sama mie goreng dan 1 buah minuman. Aku sama mas sih nggak pesen, karena jam 9 pagi mas udah harus kerja di daerah Pasar Baru, jadi kami memilih untuk sarapan di luar aja sekalian berangkat.

Nah buat kalian yang mau nginep disini, pastikan bawa minum aja sih soalnya nggak ada complimentary air mineral seperti yang udah kubilang diatas. Beli di lobi ada kok, sebotol tanggung cukup Rp 10 ribu aja.  Ada juga beragam cemilan lain yang bisa kamu beli.
Mau jajan apa?
Selamat menginaaap.

1 komentar:

  1. Helo penonton
    Kami adalah peniaga profesional, menjana pendapatan forex dan binari untuk pelabur setiap minggu, dengan senang hati akan memberitahu anda lebih banyak mengenai platform pelaburan kami di mana anda boleh melaburkan dana sebanyak $ 200 dan mula memperoleh $ 2000 setiap minggu, banyak orang telah mendapat manfaat daripada tawaran pelaburan ini sebelum ini dan semasa virus convid-19 ini, jika anda menghadapi masalah kewangan disebabkan oleh coronavirus ini dan anda memerlukan pertolongan membayar bil, cukup pilih rancangan pelaburan yang sesuai untuk diri anda dan mulailah menjana keuntungan setiap minggu

    $ 200 untuk memperoleh $ 2,000 dalam 7 hari
    $ 300 untuk memperoleh $ 3,000 dalam 7 hari
    $ 500 untuk memperoleh $ 5,000 dalam 7 hari
    $ 1000 untuk memperoleh $ 10000 dalam 7 hari
    $ 5000 untuk memperoleh $ 50000 dalam 7 hari

    Untuk memulakan pelaburan anda sekarang
    e-mel: claustradingsignal07@aol.com
    Melalui whatsapp: +12166263236

    BalasHapus