Follow Me @rezadiasjetrani

Kamis, 01 November 2018

Pengalaman Booking Hotel Gratis di OYO Rooms

Dua minggu belakangan, di timeline media sosialku lagi rame banget pada download OYO App (OYO Rooms). Itu lho, salah satu aplikasi pesan hotel, sejenis dengan Airy Rooms, ZENRooms, Red Doors, dll yang intinya lebih banyak memberikan kita alternatif budget hotel buat menginap. Soalnya kalau lagi liburan keluar kota, kebanyakan waktu dihabiskan di luar buat jalan-jalan. Sampai hotel biasanya udah malem, jadi aku lebih suka memilih hotel budget kalau bayar sendiri. Beda cerita kalau dapet sponsor ya, hehe. OYO Rooms ini lagi promo. Kalau kita download aplikasinya kemudian membagikan kode referral kita, maka kita dan teman yang mendownload menggunakan kode referral kita tadi akan dapat OYO Money Rp 250.000,00 maksimal 1x24 jam dan aku sudah membuktikan hal tersebut. Nggak boong!

Nih ya, OYO Money yang sudah aku dapat hingga kemarin adalah Rp 5juta. Sayang, nggak bisa dicairin jadi uang cash ya.

Sayang nggak bisa dijadii uang cash.
Pengen dapet juga?
Oke baiklah, tapi aku kasih penjelasan singkat dulu ya.

Apa Itu OYO Rooms?

OYO Rooms adalah sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan perhotelan untuk menyediakan fasilitas tambahan di hotel-hotel rekanan. OYO Rooms bekerjasama dengan beberapa hotel untuk menyewakan kamar dengan fasilitas yang berbeda dari standar yang sudah ada hotel tersebut. Jadi, OYO Rooms ini bakal memberikan fasilitas lebih buat hotel-hotel yang sudah bekerja sama dan menyewakan kamar tersebut kepada pelanggan yang memesan via website atau aplikasi smartphone mereka.

Sebelumnya OYO Roms udah ada di India, Malaysia, Dubai, UAE, Vietnam dan sekarang mereka mulai memperkenalkan bisnisnya di Indonesia, yakni di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Palembang. Makanya sebagai pendatang baru OYO Rooms lagi promo besar-besaran, salah satunya OYO Rooms memberikan kita OYO Money Rp 250 ribu jika kamu mau mendaftar di OYO Rooms.
Tampilan depan aplikasi OYO. Sekarang udah nambah kota Bandung

Cara Mendaftar OYO Rooms dan Dapat Promo Voucher 250 Ribu

Berikut ini cara daftar tanpa kode referral :
1. Download OYO Rooms di Android atau iOS.

2. Setelah kamu selesai download, masukkan nomer handphone yang valid untuk memverifikasi nomer HP kamu.

3. Setelah memasukkan nomer HP, klik next dan masukan email valid serta nama sesuai KTP. Lalu masukan kode OTP yang dikirimkan lewat sms.

4. Kalau sudah selesai, klik Create Account.

Cara Daftar 2 (untuk mendapatkan OYO Money sebesar Rp 250 Ribu) :

1. Buka Google Play untuk Android, dan iOS untuk iPhone. Lalu cari OYO Rooms, dan download secara gratis.

2. Setelah selesai mendownload, buka aplikasi OYO Rooms dan masukan nomer handphone valid untuk mendaftar.

3. Masukan email valid dan nama sesuai KTP kamu.

4. Untuk mendapatkan voucher Rp. 250 ribu kamu harus memasukan refferal kode: JETRFNUMA . Masukan kode refferal tersebut di bawah kolom nama saat mendaftar.

5. Klik Create Account

6. Setelah kamu mendaftar, aku dan kamu secara otomatis mendapatkan OYO Money sebesar Rp 250 ribu. Kamu bisa melihatnya di menu You - Wallets. Nah kamu juga bisa dapet OYO Money tambahan dengan membagikan kode referral kamu sendiri. Makin banyak yang download pake kodemu, makin nambah juga OYO Moneymu.
Temenku download dan langsung dapet Rp 250 ribu juga
Terus uang itu gunanya buat apa, Jet?

Nah, ini nih yang kemarin jadi peer juga buatku. Ketika pertama kali download 2 minggu lalu, belum banyak temanku yang tahu dan booking hotel menggunakan aplikasi ini. Beruntung ketika itu aku langsung menggunakan Oyo Money untuk booking 2 hotel berbeda di Jakarta dan MASIH BISA DIGUNAKAN SEMUANYA. Jadi aku benar-benar tidak keluar uang sepeser pun untuk menginap alias GRATIS.
Pilih Use OYO Money

Ini adalah 2 hotel yang berhasil aku booking.
Hotel Feodora di daerah Grogol

Bussines Hotel di Tomang
Setelah booking, kalian akan langsung dapet notifikasi tentang status order by email dan juga SMS. Beneran detil, cepat, dan gampang banget. Nanti pengalaman tentang kedua hotel tersebut akan aku bahas belakangan ya.

Singkat kata, setelah aku posting di IG story bahwa aku menginap menggunakan Oyo Money, banyak teman yang mengeluh bahwa mereka tidak lagi bisa menggunakan Oyo Money tersebut untuk booking hotel. Karena penasaran aku mencoba booking lagi secara random dan ternyata benar. SEKARANG NGGAK BISA DIPAKE (nyoba terakhir tanggal 1 November 2018).
Tulisannya not applicable. Huhuhu sedih :(

Setelah mencari tahu dan berdasarkan penilaianku sendiri, mungkin ada 3 alasan.

1. Oyo Rooms waktu itu memang sedang promo supaya banyak yang mendownload aplikasinya.
2. Promo penggunaan Oyo Money 100% sudah habis masa promosinya, sedangkan bonus Oyo Money menggunakan kode referral masih berjalan.
3. Mereka memiliki promo berbeda setiap bulan atau periode tertentu.

Tapi, menurutku nggak ada salahnya download dulu. Pun kalau Oyo Money itu kini sedang tidak bisa dipakai, ya biarin aja dulu. Siapa tau besok ada promo baru.  Kalau sekarang, kalian bisa pake kode kupon voucher OYO Rooms OYOIDN30 untuk dapat potongan tambahan 30%. 

Informasi lebih lengkap kalian juga bisa mengunjungi situs website OYO : https://www.oyorooms.com/indonesia

Sekian artikel dari aku tentang pengalaman menggunakan OYO Rooms. Semoga berguna ya teman-teman :)



32 komentar:

  1. Bagaimana cara pembayaran dengan wallet oyo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka aplikasi oyo dan tinggal booking. Nanti otomatis udah ada potongan dari wallet oyo sesuai program yang berlaku saat itu. Skrg udah ga free 100% tapi diskon 15% dan 30% .

      Hapus
  2. Jadi sisa oyo walet hangus per 1 November tadi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sisa uang du wallet hangus 2 bulan dari tanggal terakhir cek out,jadi setiap orang beda-beda. Makin sering ooking, makin lama periode masa berlaku oyo money nya. Jadi emang kudu dipake mas

      Hapus
  3. Kak pmbyrannya di hotel ya?

    BalasHapus
  4. Sayang nih di semarang blm masuk si Oyo padahal pengen pake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bertahap hehe. Jogja aja belom lama dan masih dikit pilihannya

      Hapus
  5. Gw bingung harga yg hrs dbayar dhotel yg mana sih, yg price shabis boking apa yg amountpayble sblm boking? Bru prtamakli, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang price dibawah sendiri. Yang pay for bla bla bla. Amountpayable itu jumlah yang bisa dibayarkan sama oyo wallet/diskonnya.

      Hapus
  6. berarti oyo wallet udh ga bisa dipake ya sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa kok. Cuman jumlahnya beda, buka 100% kayak dulu lagi

      Hapus
  7. ka oyo akuada 550k tp pas mau book htel yang harga 170k, go ga free ya ka ? mohon bimbingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap waktu promonya bisa berubah mbak. Sekarang udah ga promo diskon 100% lagi setau saya :)

      Hapus
  8. Oyo point bisa digunain untuk priode kapan saja atau gak kak? Oyo point saya berakhir bulan maret, rencana nya akan booking untuk bulan april, itu bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maa berlaku setau saya sesuai yg tertera. Kalau sampai maret, berarti maksimal periode booking maret.

      Hapus
  9. Aku baru pertama kali pake oyo, ada tulisan biaya yg hrus dibayarkan/total hutang yg harus dibayar 20rb. Berarti nnti pas check in tinggal bayar sjumlah itu ke resepsionisx ya mba??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betuk. Tinggal bayar kekurangan sesuai yang tercantum ketika booking. Beberapa ada yg bisa bayar di hotel dan ada yg harus transfer duluan

      Hapus
  10. Pas udah masuk di situ ada pelayanan apa saja bang ? Seperti sarapan itu termasuk fasilitas dari oyo apa ada biaya tambahan . Terimakasih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pengalaman, semua di OYO ga include breakfast:) . Hanya room aja

      Hapus
  11. Kak, ada hari2 tertentu, seluruh hotel tertera oyopoint not applicable this property... Ada solusinya gak nih biar bisa aplicable...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama seperti hotel konvensional pada umumnya memang ada term n condition dimana promo ga bisa dipake. Solusinya hindari booking di tanggal long weekend atau tanggal merah krn tingkat pesanan pasti tinggi. Jadi hotel laris manis meski tanpa promo

      Hapus
  12. Mba. Kalo ga ada keterangan byr trf via mana, berarti bayar di penginepannya langsung nanti pas check in ya?

    BalasHapus
  13. Kalau dari pengalaman aku sih biaaanya gitu. Bayar di hotelnya. Atau kalau mau yakin, telpon ke hotelnya aja buat konfirmasi apa bisa bayar di tempat

    BalasHapus
  14. Slmt siang Saya Riki, baru dpt info apk OYO ini...skr saya punya point' oyo hampir 5jt, tp saya masih bingung cara menggunakannya
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal booking aja mas. Nanti akan muncul oyo money yang bisa dipake berapa. Setau saya udah ga bisa gratis 100%. Sekarang kayaknya cuma potongan 20% deh. Jadi mas pilih aja mau nginep dimana, booking, nanti muncul total yang harus dibayar. Jelas kok keterangannya :)

      Hapus
  15. Kak aku baru pertama kali mesen dan bener2 nol rupiah alias gratis... Jd nanti pas check.in cukup bawa identitas diri aja y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau emang bisa gratis 100% tinggal dateng aja ke OYO rooms yang kamu pilih trus cek in seperti biasa. Beberapa hotel (nggak semua tapi saya gatau yg mana. Tergantung kebijakan hotel masing2) ada yg menerapkan deposit jadi jangan lupa bawa uang lebih. Ntar deposit akan kembali 100% pas cek out selama tidak ada kerugian yg kita timbulkan thd hotel

      Hapus
  16. Saya baru pertama download oyo. Diawal buka setalah mendaftar itu ada tulisan gratis menginap untuk pertama booking. Cara menggunakan kodenya bagaimana ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dapet oyo money, booking aja hotel seperti biasa. Nanti kalau memang gratis di akhir bakal muncul potongan (sesuai) saldo oyo yang kita punya.

      Hapus
  17. Wah, saya jadi ingin mencoba :))

    BalasHapus