Follow Me @rezadiasjetrani

Jumat, 02 November 2018

Pengalaman Booking Hotel Gratis di OYO Rooms

Dua minggu belakangan, di timeline media sosialku lagi rame banget pada download OYO App (OYO Rooms). Itu lho, salah satu aplikasi pesan hotel, sejenis dengan Airy Rooms, ZENRooms, Red Doors, dll yang intinya lebih banyak memberikan kita alternatif budget hotel buat menginap. Soalnya kalau lagi liburan keluar kota, kebanyakan waktu dihabiskan di luar buat jalan-jalan. Sampai hotel biasanya udah malem, jadi aku lebih suka memilih hotel budget kalau bayar sendiri. Beda cerita kalau dapet sponsor ya, hehe. OYO Rooms ini lagi promo. Kalau kita download aplikasinya kemudian membagikan kode referral kita, maka kita dan teman yang mendownload menggunakan kode referral kita tadi akan dapat OYO Money Rp 250.000,00 maksimal 1x24 jam dan aku sudah membuktikan hal tersebut. Nggak boong!

Nih ya, OYO Money yang sudah aku dapat hingga kemarin adalah Rp 5juta. Sayang, nggak bisa dicairin jadi uang cash ya.

Sayang nggak bisa dijadii uang cash.
Pengen dapet juga?
Oke baiklah, tapi aku kasih penjelasan singkat dulu ya.

Apa Itu OYO Rooms?

OYO Rooms adalah sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan perhotelan untuk menyediakan fasilitas tambahan di hotel-hotel rekanan. OYO Rooms bekerjasama dengan beberapa hotel untuk menyewakan kamar dengan fasilitas yang berbeda dari standar yang sudah ada hotel tersebut. Jadi, OYO Rooms ini bakal memberikan fasilitas lebih buat hotel-hotel yang sudah bekerja sama dan menyewakan kamar tersebut kepada pelanggan yang memesan via website atau aplikasi smartphone mereka.

Sebelumnya OYO Roms udah ada di India, Malaysia, Dubai, UAE, Vietnam dan sekarang mereka mulai memperkenalkan bisnisnya di Indonesia, yakni di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Palembang. Makanya sebagai pendatang baru OYO Rooms lagi promo besar-besaran, salah satunya OYO Rooms memberikan kita OYO Money Rp 250 ribu jika kamu mau mendaftar di OYO Rooms.
Tampilan depan aplikasi OYO. Sekarang udah nambah kota Bandung

Cara Mendaftar OYO Rooms dan Dapat Promo Voucher 250 Ribu

Berikut ini cara daftar tanpa kode referral :
1. Download OYO Rooms di Android atau iOS.

2. Setelah kamu selesai download, masukkan nomer handphone yang valid untuk memverifikasi nomer HP kamu.

3. Setelah memasukkan nomer HP, klik next dan masukan email valid serta nama sesuai KTP. Lalu masukan kode OTP yang dikirimkan lewat sms.

4. Kalau sudah selesai, klik Create Account.

Cara Daftar 2 (untuk mendapatkan OYO Money sebesar Rp 250 Ribu) :

1. Buka Google Play untuk Android, dan iOS untuk iPhone. Lalu cari OYO Rooms, dan download secara gratis.

2. Setelah selesai mendownload, buka aplikasi OYO Rooms dan masukan nomer handphone valid untuk mendaftar.

3. Masukan email valid dan nama sesuai KTP kamu.

4. Untuk mendapatkan voucher Rp. 250 ribu kamu harus memasukan refferal kode: JETRFNUMA . Masukan kode refferal tersebut di bawah kolom nama saat mendaftar.

5. Klik Create Account

6. Setelah kamu mendaftar, aku dan kamu secara otomatis mendapatkan OYO Money sebesar Rp 250 ribu. Kamu bisa melihatnya di menu You - Wallets. Nah kamu juga bisa dapet OYO Money tambahan dengan membagikan kode referral kamu sendiri. Makin banyak yang download pake kodemu, makin nambah juga OYO Moneymu.
Temenku download dan langsung dapet Rp 250 ribu juga
Terus uang itu gunanya buat apa, Jet?

Nah, ini nih yang kemarin jadi peer juga buatku. Ketika pertama kali download 2 minggu lalu, belum banyak temanku yang tahu dan booking hotel menggunakan aplikasi ini. Beruntung ketika itu aku langsung menggunakan Oyo Money untuk booking 2 hotel berbeda di Jakarta dan MASIH BISA DIGUNAKAN SEMUANYA. Jadi aku benar-benar tidak keluar uang sepeser pun untuk menginap alias GRATIS.
Pilih Use OYO Money

Ini adalah 2 hotel yang berhasil aku booking.
Hotel Feodora di daerah Grogol

Bussines Hotel di Tomang
Setelah booking, kalian akan langsung dapet notifikasi tentang status order by email dan juga SMS. Beneran detil, cepat, dan gampang banget. Nanti pengalaman tentang kedua hotel tersebut akan aku bahas belakangan ya.

Singkat kata, setelah aku posting di IG story bahwa aku menginap menggunakan Oyo Money, banyak teman yang mengeluh bahwa mereka tidak lagi bisa menggunakan Oyo Money tersebut untuk booking hotel. Karena penasaran aku mencoba booking lagi secara random dan ternyata benar. SEKARANG NGGAK BISA DIPAKE (nyoba terakhir tanggal 1 November 2018).
Tulisannya not applicable. Huhuhu sedih :(

Setelah mencari tahu dan berdasarkan penilaianku sendiri, mungkin ada 3 alasan.

1. Oyo Rooms waktu itu memang sedang promo supaya banyak yang mendownload aplikasinya.
2. Promo penggunaan Oyo Money 100% sudah habis masa promosinya, sedangkan bonus Oyo Money menggunakan kode referral masih berjalan.
3. Mereka memiliki promo berbeda setiap bulan atau periode tertentu.

Tapi, menurutku nggak ada salahnya download dulu. Pun kalau Oyo Money itu kini sedang tidak bisa dipakai, ya biarin aja dulu. Siapa tau besok ada promo baru.  Kalau sekarang, kalian bisa pake kode kupon voucher OYO Rooms OYOIDN30 untuk dapat potongan tambahan 30%. 

Informasi lebih lengkap kalian juga bisa mengunjungi situs website OYO : https://www.oyorooms.com/indonesia

Sekian artikel dari aku tentang pengalaman menggunakan OYO Rooms. Semoga berguna ya teman-teman :)



93 komentar:

  1. Bagaimana cara pembayaran dengan wallet oyo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka aplikasi oyo dan tinggal booking. Nanti otomatis udah ada potongan dari wallet oyo sesuai program yang berlaku saat itu. Skrg udah ga free 100% tapi diskon 15% dan 30% .

      Hapus
    2. Kak kalau di OYO kan ada mode hubungan gitu dibuat jd notifnya dibuat mode hubungan dibuat untk mesan kamar dengan pasangan yg belum sah menikah.mksdnya itu boleh saya bawa pasangan saya ke oyo tersebut? Tanpa surat menikah?

      Hapus
  2. Jadi sisa oyo walet hangus per 1 November tadi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sisa uang du wallet hangus 2 bulan dari tanggal terakhir cek out,jadi setiap orang beda-beda. Makin sering ooking, makin lama periode masa berlaku oyo money nya. Jadi emang kudu dipake mas

      Hapus
  3. Kak pmbyrannya di hotel ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Ada pilihan bisa bayar di hotel kok

      Hapus
    2. Kak,itu saya udah booking itu bayarnya di hotel bisa kan kak

      Harganya yang paling bawah kan kak gak yg diatas

      Kan yv bawah 18070 an kalau yg diatas 300000 an lah berarti saya nanti bayar yg dihotel yg harfanya 187000 an ya?

      Hapus
    3. Gimana kak caranya biar bisa bayar di hotel?

      Hapus
  4. Sayang nih di semarang blm masuk si Oyo padahal pengen pake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bertahap hehe. Jogja aja belom lama dan masih dikit pilihannya

      Hapus
    2. sekarang udah ada ko mbak

      Hapus
  5. Gw bingung harga yg hrs dbayar dhotel yg mana sih, yg price shabis boking apa yg amountpayble sblm boking? Bru prtamakli, tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang price dibawah sendiri. Yang pay for bla bla bla. Amountpayable itu jumlah yang bisa dibayarkan sama oyo wallet/diskonnya.

      Hapus
    2. Gan mau nanya abis bayar yg price baeah sendiri itu, langsung bayar ke hotel pas hr H bisa ya? Mau saya pay now kog gak bisa soalnya

      Hapus
  6. berarti oyo wallet udh ga bisa dipake ya sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa kok. Cuman jumlahnya beda, buka 100% kayak dulu lagi

      Hapus
  7. ka oyo akuada 550k tp pas mau book htel yang harga 170k, go ga free ya ka ? mohon bimbingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap waktu promonya bisa berubah mbak. Sekarang udah ga promo diskon 100% lagi setau saya :)

      Hapus
  8. Oyo point bisa digunain untuk priode kapan saja atau gak kak? Oyo point saya berakhir bulan maret, rencana nya akan booking untuk bulan april, itu bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maa berlaku setau saya sesuai yg tertera. Kalau sampai maret, berarti maksimal periode booking maret.

      Hapus
  9. Aku baru pertama kali pake oyo, ada tulisan biaya yg hrus dibayarkan/total hutang yg harus dibayar 20rb. Berarti nnti pas check in tinggal bayar sjumlah itu ke resepsionisx ya mba??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betuk. Tinggal bayar kekurangan sesuai yang tercantum ketika booking. Beberapa ada yg bisa bayar di hotel dan ada yg harus transfer duluan

      Hapus
  10. Pas udah masuk di situ ada pelayanan apa saja bang ? Seperti sarapan itu termasuk fasilitas dari oyo apa ada biaya tambahan . Terimakasih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pengalaman, semua di OYO ga include breakfast:) . Hanya room aja

      Hapus
  11. Kak, ada hari2 tertentu, seluruh hotel tertera oyopoint not applicable this property... Ada solusinya gak nih biar bisa aplicable...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama seperti hotel konvensional pada umumnya memang ada term n condition dimana promo ga bisa dipake. Solusinya hindari booking di tanggal long weekend atau tanggal merah krn tingkat pesanan pasti tinggi. Jadi hotel laris manis meski tanpa promo

      Hapus
  12. Mba. Kalo ga ada keterangan byr trf via mana, berarti bayar di penginepannya langsung nanti pas check in ya?

    BalasHapus
  13. Kalau dari pengalaman aku sih biaaanya gitu. Bayar di hotelnya. Atau kalau mau yakin, telpon ke hotelnya aja buat konfirmasi apa bisa bayar di tempat

    BalasHapus
  14. Slmt siang Saya Riki, baru dpt info apk OYO ini...skr saya punya point' oyo hampir 5jt, tp saya masih bingung cara menggunakannya
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal booking aja mas. Nanti akan muncul oyo money yang bisa dipake berapa. Setau saya udah ga bisa gratis 100%. Sekarang kayaknya cuma potongan 20% deh. Jadi mas pilih aja mau nginep dimana, booking, nanti muncul total yang harus dibayar. Jelas kok keterangannya :)

      Hapus
  15. Kak aku baru pertama kali mesen dan bener2 nol rupiah alias gratis... Jd nanti pas check.in cukup bawa identitas diri aja y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau emang bisa gratis 100% tinggal dateng aja ke OYO rooms yang kamu pilih trus cek in seperti biasa. Beberapa hotel (nggak semua tapi saya gatau yg mana. Tergantung kebijakan hotel masing2) ada yg menerapkan deposit jadi jangan lupa bawa uang lebih. Ntar deposit akan kembali 100% pas cek out selama tidak ada kerugian yg kita timbulkan thd hotel

      Hapus
    2. Maaf kk... seandainya saya memesan kamar hotel dengan aplikasi oyo.. apa bisa saya menggunakan resi ktp yg sudah habis masa berlakunya... dan apakah opsi buku nikah untuk menggantikan identitas bisa dipergunakan??

      Hapus
  16. Saya baru pertama download oyo. Diawal buka setalah mendaftar itu ada tulisan gratis menginap untuk pertama booking. Cara menggunakan kodenya bagaimana ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dapet oyo money, booking aja hotel seperti biasa. Nanti kalau memang gratis di akhir bakal muncul potongan (sesuai) saldo oyo yang kita punya.

      Hapus
  17. Wah, saya jadi ingin mencoba :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba mbak. Rajin2 cek diskonnya hehe

      Hapus
  18. Mbak saya baru pertama kali download oyo. Tapi kenapa di aplikasi oyo saya ketika transaksi tidak ada tercantum pembayaran melalui via TF dan tunai ke hotelnya. Itu gimana ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya pasti ada keterangannya mbak. Coba di cek di detil informasi. Kalau ga ada pilihan trf, berarti pembayaran di hotel. Sudah sampe booking dan terima enail blm? Biasanya akan ada detil informasinya kok

      Hapus
  19. Saya baru pertama kali pakai oyo, di app booking oyo tertera bagian atas sendiri seharga 175 ribu, dibagian bawah sendiri tertera amount payable 108ribu, tapi di sms notifikasi dari oyo diharuskan membayar 128ribu, yg harus dbayar yg mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah dapat email harus batar 128 rb, berarti itu yang dibayar mas. Mungkin ada kebijakan khusus dr hotel seperti tax yg harus dibayarkan. Beberapa hotel ada yg minta deposit juga,nanti kembali ketika kita cek out.

      Hapus
  20. Kira-kira nanti saya mau menginap di OYO sama cewek saya rencananya mau ke jogja liburan, tapi umur saya 21th dan belum menikah juga. Apakah nanti harus membawa surat nikah buat syarat menginap disitu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika mau booking, scroll ke bawah aja mas untuk kebijakan khusus hotel. Biasanya ada judul PLEASE READ. misal apakah mereka menerima couple atau tidak, atau apakah pasangan lawan jenis yg blm menikah dilarang menginap 1 kamar. Jadi kebijakan hotel akan berbeda-beda. Tapi saran saya sih mending pesan kamar sendiri2 aja, cari hotel yg murah demi menjaga norma agama :). Meski demikian pilihan kembali ke mas dan pasangan.

      Selamat liburan :)

      Hapus
  21. Knp klo kode OTP ga keluar2 ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau teknis soal kode OTP bisa hubungi OYO nya langsung mas, mbak. Atau coba di cek, nomor HP yang digunakan sudah benar atau belum :)

      Hapus
  22. Kak cara tau bisa bayar di hotel gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tidak ada pilihan bayar via transfer bank, berarti Jumlah yang muncul di email atau SMS tagihan adalah jumlah (yang otomatis) harus dibayarkan di hotel.

      Hapus
  23. Kalo udah bayar di trf trus nnti di hotelnya ada biaya admin/ biaya tambahan lainnya ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pengalaman saya 3 kali pakai OYO, tidak ada biaya tambahan lagi. Kalaupun ada deposit yang harus dibayarkan, nanti akan dikembalikan ketika cek out. Jadi tetep bawa uang cash atau ATM jaga2 untuk deposit ya

      Hapus
  24. Sya masih bingun dengan metode pembayarannya menggunakan kartu kredit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo selamat siang. Wah, kalau soal itu tergantung kebijakan hotel sih. Coba email hotel atau penanggung jawab oyonya. Kan biasanya tercantum kontaknya :)

      Hapus
  25. Saya mw bertanya. Saya baru pertama kali pesan. Saya udh booking. Lalu di tulisan bayar sekarang cuman ada tulisan kartu kredit.saya tidak ada krtu kredit. Jdi apakah bisa saya bayar langsung kehotelnya saat saya chek in...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo selamat siang. Wah, kalau soal itu tergantung kebijakan hotel sih. Coba email hotel atau penanggung jawab oyonya. Kan biasanya tercantum kontaknya :)

      Hapus
  26. Saya Baru download juga NIH trus dapat point 100000 ITU cara gunainya atau pakainya gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tinggal booking aja hotel yang diinginkan. Nanti akan muncul keterangan brp oyo money yang bisa dipake :)

      saat ini udah ga bisa full gratis, biasanya hanya potongan 20% tergantung hotelnya. Promo bisa berbeda untuk tiap hotel dan tanggal

      Hapus
  27. Persyaratan untuk memakai oyo apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya gimana ya? Syarat pakai oyo ya booking via aplikasi oyo mas. Nanti kalau punya oyo money, bisa digunakan. Silakan baca tulisan saya di blog dan bisa sambil baca komentar2 diatas buat tau cara dapetin oyo moneynya ya. Udah saya jelaskan di atas.

      Hapus
  28. Dapat full fasilitas seperti makan gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagian besar sih enggak dan nggak ada pilihan buat request breakfast juga. Jd kalau mau makan bayar lg sesuai harga makanan di hotel

      Hapus
  29. Untuk menghubungi pihak hotelnya gimana kak?, kok nggak ada kontak person nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok kalau udah confirm booking. Nanti muncul kontaknya. Kalau kira2 kurang sreg juga masih bisa cancel..cek aja term and condition untuk cancel booking ya karena beda2 tiap hotel. Tapi biasanya sih saya abis booking - dapet nomer kontak - saya nanya detil - kalau nggak sreg cancel (jadi nggak sampe 1 jam dari waktu booking)

      Hapus
  30. Kalau sy hanya ingin bersantai dengan pacar sy bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh...kalau mau bersantai ya silakan mas. Nggak ada yang ngelarang. Hmmm tapi ya bersantai sama pacar kenapa harus booking kamar hotel? Nanti malah ada setan yang gangguin 😅.

      Bukan bermaksud menggurui atau sok bijak, yah..lebih baik menjauhi hal2 yang bisa memicu perbuatan lain yang menimbulkan dosa :))

      Hapus
  31. Ka gimana cara pembayaran selain kartu kretid karna saya belom punya makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaa saya juga belom punya hehe. Biasanya saya main aman dengan cari hotel yang bisa bayar dengan transfer bank atau bayar di hotel. Kalau nggak bisa nemu di OYO kan masih banyak aplikasi booking yang lain :)

      Hapus
  32. Diperbolehkan membawa pasangan. (Menikah / pacar)? Mohon info nya. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya pas cek in nunjukin ID. Kalau stastusnya belum menikah biasanya sih ditanyain hubungannya apa. Tapi ada jg yang nggak nanyain sih

      Hapus
  33. Beda ya,sama apartemen. Gw sering ke apartemen. Emang suruh nunjukin ktp gw. Tp ga ditanya sama siapa pasangan nya. Jd takut ah,ga aman ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kalau nggak ngapa2 in kenapa takut ga aman 😅

      Hapus
  34. Mas/Mbak kalau membawa pasangan yang belum menikah/pacar gitu boleh gak???
    Mohon infonya yah, thanks ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh 😅. Yah, setau saya sih mereka nggak ngelarang juga. Yang ngelarang sih agama mas/ mbak 🍃🍃.

      Hapus
  35. Mbak kalo bayar di hotel itu cash atau melalui via atm??mohon di jwb ya

    BalasHapus
  36. Seandainya saya memesan kamar hotel dengan resi ktp yg telah habis masa berlakunya apa bisa? Dan seandainya tidak bisa apakah opsi buku nikah milik suami bisa gunakan sebagai pengganti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain KTP bisa pakai SIM kok. Kalau ada buku nikah juga gpp, malah lebih baik dan malah lebih bagus..meski jarang juga sih yang pake buku nikah. Dulu pernahnya ditanyain KTP kedua belah pihak (nginep berdua jadi nyerahin 2 ktp buat cek domisili sama enggak dan status pernikahan)

      Hapus
  37. Kalau pembatalan pesanan itu kena biaya ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kebijakan hotel. Tp kalau batalin di hari H atau no show (misal kita udah bayar atau booking pake kartu kredit) bakal kena charge 100%. Tp selama ini aku kalau batalin selalu sebelum hari H jadi free biaya pembatalan

      Hapus
  38. Kak kalo bw pasangan belum menikah boleh ga ya di oyo hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh...kalau boleh nggak boleh sih biasanya pihak hotel nggak rewel dan nggak ribet nanya status sih. Tapi kalau mau nginep bareng pasangan yang belum halal...ya dipikir aja sendiri dosanya. Meski nggak ngapa2 in tapi berduaan dengan yang belom mahram di agama saya udah dosa 😅

      Hapus
  39. Gan, kok saya gak notif sms soal detail bookingan hotelnya, dan payment udah done, mohon dibantu soalnya baru pake aplikasi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. *gak dapet notif sms*

      Hapus
    2. Wah, maaf baru buka notif dan bisa balas komen ya. Kalau soal notif, ada 2 biasanya email dan SMS. coba di cek salah satu :)

      Hapus
  40. Uang yang sudah ditransfer kalau booking dibatalkan bakal masuk otomatis ke rekening atau harus konfirmasi dulu ya? Kalau otomatis biasanya brp lama uang masuk? Sy bau melakukan pembatalan soalnya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mohon maaf mas. Soalnya saya blm pernah melakukan pembatalan kalau udah transfer jadi belum tau brp lama uang akan kembali.

      Hapus
  41. Kak itu minimal umur atau umur rata" berapa ya? Apakah klau sudah mempunyai ktp sudah bisa kah????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus menunjukkan id yang berlaku. Biasanya nunjukin KTP :)

      Hapus
  42. Tanya gan, semua oyo bisa bayar di hotel ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama ini sih saya pakainya gratis krn voucher mas. Tp biasanya bs bayar di hotel atau transfer. Tergantung kebijakan hotel :)

      Hapus
  43. Di oyo boleh menginap sekamar tapi bukan pasutri ga sih gan?

    BalasHapus
  44. WhatsApp: +6281617538564
    instagram: Aasimahaadilaaloanfirm
    twitter: ... aasimahaadilaahmedloanfirm
    E-mel: aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    halaman web ::: https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
             
    salla Llâhu ‘alayhi wa sallam, nama saya Neni Syahir, saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. saya tidak tahan lagi dengan hal ini. 4 November 2019 ini, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI LOAN FIRM, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di sebuah perusahaan. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu muslim yang memberikan pinjaman besar kepada pemilik perusahaan, pabrik burung hantu dan orang pribadi. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia, Jika Anda ingin pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammers di blog ini yang tidak memiliki situs web di google map, saya menawarkan pinjaman dengan tingkat sangat rendah 1% dan saya mendapat pinjaman dalam 1 jam. .
                                  Kontak Aplikasi pinjaman besar
    Domin: ... *******info@aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    web https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    E-mel: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com
    Bismillâh ar-ra.hmân ar-ra.hîm

    BalasHapus
  45. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan para pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan saya pinjaman, saya Saya memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berutang kepada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya seorangpun untuk menjalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya bernama Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Bunda Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Bunda Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Bunda Alicia Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Bunda Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Bunda Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    BalasHapus