Follow Me @rezadiasjetrani

Sabtu, 17 Agustus 2019

Saga Potong Rambut Pertama Kali


Sebenernya kalo dibilang pertama kali banget sih enggak, soalnya pas akikah di umur 1 minggu, Saga udah sempet dipotong rambutnya meski cuman buat formalitas. Nah, kalo tadi ini, beneran potong niat bahkan sampe digundul.
Saga potong rambut pertama kali.
Iya, hari ini pas 17 Agustus 2019 Saga juga tepat berumur 35 hari. Kalo kata orang Jawa namanya selapan. Tadi pagi, mami bikin among-among, semacam nasi gudangan dan beberapa lauk terus dibagiin ke tetangga sekitar 1 RT.

Baca juga : Gambaran Biaya Untuk Selapanan Anak

Terus biar "sah" katanya kudu potong gundul. Menurutku sih biar bisa dibersihin juga kulit kepalanya karena pasti masih lengket kotoran bekas air ketubannya. Apalagi rambut Saga tebel banget, aku jadi susah bersihin putih-putih kayak kulit mati di kepalanya.
Karena rambut Saga tebel, kotoran kepalanya susah dibersihin. Makanya harus digundul.
Ternyata bener. Begitu dipotong, banyak banget kulit matinya. Untung aja dipotong kan.

Saga potong rambut dipangku mami. Aku sama mas X cuman sibuk motret sama mideoin doang 😂.

Pertamanya sempet di mohawk dulu buat difoto, baru deh digundulin.

Dimana potongnya Jet?

Tadinya udah googling salon khusus bayi, ada yang deket di ruko YAP Square, tapi hari ini libur, bukanya besok. Lah besok itu mas X balik ke Jakarta sore, kalo pagi Saga biasanya melek, ntar susah potong rambutnya. Opsi paling pas yang potong malem ini.

Mami iseng nanya ke tetangga yang punya salon khusus cowok, bisa nggak motong rambut bayi, ternyata bisa. Jam 7.30 malem meluncurlah kami ke situ.

Alhamdulillah Saga tidur dan nggak rewel. Drama dimulai pas bagian belakang kepala mau dipotong, jadi pilihannya ditengkurepin atau diberdiriin. Ditengkurepin nggak pewe, karena bekas potongan rambutnya jatoh ke badan.

Pas diberdiriin dia bangun dan NANGIS MINTA NENEN. Haduuh padahal tinggal dikit bangeeeeet. Kalo nenen minimal setengah jam.

Akhirnya mas tukang cukur bahu membahu sama mas X buat nahan kepala Saga biar nggak goyang kanan kiri. Mami nggendong sambil nge puk puk.
Bayi satu aja yang ngurusin 3 orang Ψ( ̄▽ ̄)Ψ
Aku sendiri....sibuk motret sambil bergumam cup-cup-cup 😂😂😂.

Setelah telaten nungguin Saga nangis sambil goyang kepala, selese juga cukurnya. Alhamdulillah.

Wow....Saga botak! Gemaaaas banget jadi jidat semua gini kepalanya.

Pas bayar, cuman abis 15 rebu. Murah banget itu mah.

Cukurannya pake clipper yang paling lembut buat kepala bayi jadi dijamin aman kok. Masnya juga telaten dan sabar banget.

Buat yang rumahnya sekitar Jalan Magelang km 5 atau deket sama TVRI, bisa potong disitu juga. Cari aja Pasar Kutu, nanti ada gapura ke selatan bertuliskan RW 28, masuk aja sekitar 50 meter nanti di kanan jalan.

Segini aja ya cerita singkat soal Saga yang potong rambut pertama  kali. Saatnya nenenin Saga nih 😋.

XOXO, 
JET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar