Follow Me @rezadiasjetrani

Jumat, 23 Agustus 2019

Akhirnya ke Posyandu Juga!

Dulu pas aku masih SD, sering liat ada Posyandu di deket sekolah. Sebulan sekali. Aku liat anak-anak balita sama ibunya dateng, ditimbang, diukur tinggi badan, terus pulangnya dapet makanan. Pernah liat mereka dapet sayur sop, sayur bayam, buah pepaya, buah pisang, kacang ijo,pokoknya enak-enak.

Tapi sayang, aku kan udah SD, udah nggak mungkin daftar buat ke Posyandu kan 😅. Akhirnya aku punya keinginan, suatu saat aku harus ke Posyandu biar dapet bubur kacang ijo (pikiran polos anak SD jaman segitu, padahal beli aja bisa yekan). Waktu itu belom tau burjo dan uang jajan masih 100 perak yang pasti abis dalam sehari buat jajan.

Bertahun-tahun berlalu. Keinginan buat ke Posyandu biar dapet burjo pun lama-lama memudar dan terlupakan.

Hingga aku melahirkan dan punya anak.

"Wah! Aku bisa ke Posyandu dong!" ujarku dalam hati.
Siap berangkat ke Posyandu
Waktu Saga umur seminggu, ada jadwal Posyandu di balai RW deket rumah. Tapi yakalik kan baru juga lahir. Akhirnya aku nunggu aja jadwal berikutnya yaitu kemarin tanggal 15 Agustus 2019.

Jam 9-an, aku, Saga, sama mami berangkat. Posyandunya di bagian belakang balai RW. Cukup bawa buku pink yang dari Puskesmas itu sama bayar 2 ribu perak.
Mami pake baju biru lagi gendong Saga.
Iya. DUA REBU AJA. Bahkan pas aku posting di ig story, temenku cerita di tempat dia cuman bayar seribu. Demi apa dong murah amat!

Pas dateng, lumayan rame. Kader-kader yang bertugas kebetulan tetangga sendiri dan mereka jadi rame nontonin sama nowelin Saga. Maklum, baru ini Saga kukenalin ke tetangga 😅. Abisnya rumahku nggak punya tetangga. Mau keluar gerbang rumah aja kudu jalan kaki dulu yang cukup lumayan 😂.
Buk-ibuk kader.
Makanannya banyak. 

Abis itu Saga ditimbang dan beratnya udah 4,5 kg. Udah naik 1,5 kg aja dari sejak lahir. *bangga berarti aku berhasil jadi busui sebulan pertama ini 😍.
Udah 4,5 kg aja dek Saga.
Kelar ditimbang, diukur panjang badannya dan udah jadi 53 cm (pas lahir 48 cm).

Terakhir, saat yang ditunggu-tunggu tiba.

Saga dapet bu.....bukan bubur kacang ijo 😣. Dapetnya sayur bayam, tempe goreng, udang goreng tepung, sama pisang.

Yah...padahal lagi pengen burjo 🤣.
Meski nggak dapet bubur kacang ijo, tapi dapet makanan bergizi lainnya.
Semua prosesnya cepet. Nggak ada pemeriksaan karena emang nggak ada dokter yang bertugas. Katanya kalo nanti Saga umur 6 bulan bakal dapet vitamin A. Tapi sekarang belom boleh.

Bulan depan mau ke Posyandu lagi ah. Kali ini aku berharap dapet bubur sumsum aja. Burjonya ntar beli aja deket rumah, burjo madura yang dikasih potongan roti itu 😅.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar