Follow Me @rezadiasjetrani

Sabtu, 10 Juni 2017

Amazing Art World Bandung, Bandung Rasa Korea

Pada hari ketiga tim #exploreindonesia #explorebandung bersama Airport.id mengunjungi Amazing Art World, museum 3 Dimensi terbesar di dunia yang dibuka untuk umum sejak Januari 2017 lalu.


Disebut terbesar karena luas museum mencapai 1,5 ha, kalau luas areanya sendiri total ada 4 ha. Seperti namanya, di museum ini banyaaaak banget lukisan 3D yang dibuat sedemikian rupa dan berhasil menipu mata kita seperti tampak nyata.



Selain di bandung, jaringan museum ini juga ada di Korea, Beijing, Thailand dan Filipina. Bandung khususnya Lembang dipilih karena udaranya yang sejuk dan museum ini tidak menggunakan AC demi menjaga kualitas lukisan. Meski nggak pake AC tapi kami nggak merasa gerah sama sekali lho. Malah baru tau kalau nggak pake AC pas dijelasin sama pengelola museum ketika selesai keliling. Ntaaap !

Lukisan yang ada di sini merupakan hasil karya dari 15 orang pelukis. Nggak semua berasal dari Indonesia, sebanyak 5 orang berasal dari Korea. Duh oppa. Nggak bilang kalau mau ngelukis di Bandung.

Pertama masuk, kami disambut oleh mbak-mbak cantik yang menyuruh kami untuk melepas sepatu atau alas kaki dan menaruhnya di tempat penitipan. Tujuannya tentu biar nggak mengotori lukisan karena semua lukisan disini bukan cuma di dinding aja, lantainya pun dilukis ! Kereeeeeen.

Setelah itu, kami pun siap memasuki area museum. FYI disini tersedia hampir 150 spot foto yang diganti setiap 6 hingga 8 bulan sekali tergantung kebijakan pengelola. Kurang puas apa tuh, ada 150 spot lho. Pastikan baterai kamera kalian full karena semuanya foto-able.



Memasuki museum, semua spot foto akan dibagi sesuai dengan tema atau zonanya sehingga kita bisa puas menikmati semua spot yang ada dan bebas memilih zona mana yang kita suka (buat menyesuaikan kostum). Kadang kan ada orang yang kalau foto totalitas. Nah disini pastikan kamu membawa baju ganti biar kalau foto bajunya nggak monoton. 

Biar lebih jelas, nih aku jelasin satu-satu.

Zona Lukisan di Amazing Art World Bandung:

1.Aqua Zone
Di zona ini kita bakal diajak berpetualan ke lautan luas. Kita bakal disuguhkan berbagai lukisan predator laut yang terkenal ganas. kalian bakal menemukan sebuah hall besar dimana ada luikisan yang panjangnya mungkins ekitar 15 meter. Super besar dan super nyata. Keren pokoknya !

2.Dinosaurs Zone
Disini kita bisa berfoto dengan berbagai macam dinosaurus yang udah punah. Ada yang seolah di padang gersang, ada yang dikejar dinosaurus, dan ada juga lukisan telur jadi kita bisa foto sambil pura-pura mau mencuri telur. Seru !

3.Animal Zone
Sensasi yang ditawarkan seakan kita lagi ada di hutan rimba. Ada foto disiram sama gajah, foto singa, foto King Kong, ada juga foto lagi nemenin panda makan daun bambu.



4.Love Zone
Berhubung dateng kesini nggak sama pacar, cuman sma temen-temen, sedang spot fotonya rata-rata romantis, akhirnya daripada baper aku cuman liatin aja zona ini. Zona ini cocok buat kalian para pasangan yang suka mengumbar kemesraan.

5.Fantasy Zone
Ini zona yang lumayan kece sih menurutku. Disini kita bisa foto dengan latar belakang lukisan yang tidak terpikirkan sebelumnya. paling asik foto di puncak Monas dan pura-pura loncat.

6.Winter Zone
Di zona ini kita bisa berfoto ditemani salju – salju tanpa perlu merasakan dinginnya. Asik kan?

7.Painting Zone
Di zona ini kita bisa ngeliat lukisan kelas dunia dimana lukisannya keliatan nyata banget.

8.Roma-Italia Zona
Berhubung belom kesampaian buat naik gondola di Venesia, kamu bisa merasakan sensasi romantis tersebut disini.


9.Horror Zone
Namanya juga horor. Lukisan disini nggak begitu banyak, sebagian menampilkan lukisan mummy yang petinya kebuka. Awas liat belakang kalau lagi di zona ini ya ! Kali aja mummy-nya tiba-tiba meluk dari belakang.

10.Daily Zone
Di zona ini kita seakan diajak melihat kehidupan sehari – hari khas masyarakat Indonesia. Ada pasar tradisional yang mengapung di sungai, ada lukisan tradisi Mepeed, yaitutradisi seperti parade yang diikuti oleh para perempuan Bali yang mengusung Gebogan (rangkaian buah dan aneka jajanan tradisional Bali yang dihiasi dengan aneka janur setinggi kurang lebih 1 meter yang dibawa secara berjalan kaki dari Banjar menuju ke Pura Kahyangan Desa). Ada pula foto coffe shop lengkap dengan papan menunya yang bisa dipakai foto beramai-ramai.


11. Black Art Zone
Di zona ini ruangannya sangat gelap. Dindingnya dilukis dengan tinta yang glow in the dark sehingga kita bisa berfoto degan latar belakang pendar pepohonan atau bunga. Sangat cantik !

Selesai berkeliling, tentunya perut bakal keroncongan. Apalagi selama di dalam museum kita nggak boleh bawa makanan sama minuman. Nah, kalian bisa mampir di restoran yang ada di area museum (lantai 2). Makanan yang dijual disini adalah makanan khas Korea. Jadi karena nantinya museum ini bakal dibikin Korean Hype, jadi seakan kita lagi di Korea lengkap dengan segala setting lokasinya.



Tapi buat kamu yang pengen ngemil ringan seperti french fries dan semacamnya, ada di lantai 1 kok deket tempat pengambilan sepatu.


Nah, kalau kami kemarin buka puasanya disuguhin bibimbap yang isinya sayur, taburan wijen, dan daging sapi. Berasa sehat banget.

Buat kalian yang pengen beli oleh-oleh, jangan khawatir, di lantai 2 ada toko souvenir yang isinya lucu-lucu. Jadi pengen borong semua.

Yuk diborong.

Selesai keliling museum - puas foto-foto - perut kenyang - maka saatnya aku dan teman-teman peserta acara dari Airport.id untuk pulang ke penginapan.


Tarif Tiket Masuk Amazing World Art World

Tarif Tiket Amazing Art World ( Senin – Jum’at )
Umum : Rp 75.000
Pelajar : Rp 60.000

Tarif Tiket Amazing World Hari (Sabtu – Minggu & Hari Libur )
Umum : Rp 95.000
Pelajar : Rp 80.000

Usia 4 tahun GRATIS

Jam buka : 09.00 - 21.00

Lokasi Museum 3 Dimensi Amazing Art World Bandung

Terletak Jln. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, nggak jauh dari Terminal Ledeng, bagi kamu yang naik transportasi umum bisa mencari angkutan umum ke arah Ledeng ya.

Bisa juga mencari angkutan umum yang menuju kearah Lembang kalau kamu berangkat dari Stasiun Bandung.

Nanti setelah kamu melihat Hotel Grand Mercure, nggak jauh didepannya kamu udah sampai di lokasi. Dari restorannya di lantai 2 kamu juga bisa melihat (hotel) GH Universal.

#EIBandung17 #airportid #EI2017 #amazingartworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar