Follow Me @rezadiasjetrani

Senin, 17 Februari 2020

Bhumi Merapi, Wisata Ramah Anak di Jogja

Bukan Jogja namanya kalo nggak punya wisata baru setiap saat. Saking banyaknya, kayaknya muterin Jogja sebulan juga nggak cukup.

Kali ini, aku dan Saga liburan ke Bhumi Merapi. Lokasinya ada di Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari dari jam 08.30 sampe jam 17.00 WIB. Enaknya kesini pagi atau sore sekalian. Kalo siang, haduuuhhh panas banget 😩.

Sekilas Tentang Bhumi Merapi

Dibangun pada tahun 2015 silam dengan luas 5,2 hektar, Bhumi Merapi menawarkan konsep pertanian, perkebunan, dan peternakan. Jadi, selain liburan kita juga bisa dapet banyak ilmu. Udara yang sejuk dan suasana asri yang nyaman, sebenernya bikin pengunjung betah berlama-lama.  Tapi kalo lagi panas, ya lumayan juga bikin keringetan. Destinasi ini termasuk cocok untuk wisata keluarga. 

Sama kayak tempat-tempat wisata lainnya, mau masuk kudu bayar ya. Harga tiket masuknya Rp 20 ribu per orang, udah termasuk tiket bermain, menikmati wahana yang tersedia, dan juga segelas susu sapi yang bisa ditukar di dekat area berkuda dan tempat ngasih minum anak kambing.

Bisa Ngapain Aja di Bhumi Merapi?

Identik dengan wisata edukasi, taman rekreasi ini menyediakan tempat belajar budidaya hewan buat pengunjung. Ada domba, kambing, dan kelinci. Kambing yang dipelajari adalah jenis kambing Etawa. Berhubung Saga juga belom ngerti, aku cuma lewat sekilas aja dan foto-foto bentar.

Banyak juga aneka kandang hewan dari mulai luwak, reptil dan ikan, burung hantu, burung merpati. 
Kandang luwak kopi di Bhumi Merapi
Kandang kelinci.
1. Memberi Makan Hewan 
Kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya adalah memerah susu kambing, memberikan susu dot bagi anak kambing, mengolah susu untuk dijadikan yoghurt dan ice cream, pengolahan pakan ternak, dan pengolahan kotoran kambing menjadi pupuk organik dan biogas.
Domba yang mirip kambing gembel nggak sih?
2. Berkuda
Kita juga bisa naik kuda keliling area peternakan sambil ditemani oleh petugas. Jadi bukan naik kuda sendiri secara bebas ya. Eh aku nggak tau ini bayar lagi apa enggak. Kemarin nggak nanya :( 

3. Berfoto di banyak spot foto
Di sekitar kandang, ada sejumlah spot foto seperti tulisan Bhumi Merapi, gerobak bunga, hamparan rumput dengan burung merpati yang mencari makan dengan bebas di sekelilingnya, ada juga rumah kayu kecil dan rumah hobit.
Rumah hobit, spot foto favorit anak-anak nih.
Beranjak sedikit ke belakang rumah hobit, kita bisa memasuki area foto yang didesain seperti di luar negeri. Ada jalanan dengan dinding, jendela dan pintu warna-warni seperti di Singapura, bangunan kayu khas Switzerland, dan yang paling favorit adalah bangunan biru putih khas Santorini.

BACA JUGA : Modal Rp 30 Ribu Bisa ke Santorini

BACA JUGA : Pengen Liat Malioboro Sepi, Datang Aja di Hari Selasa Wage

Untuk masuk ke area ini, kita harus bayar lagi Rp 10 ribu. Kita juga bisa menyewa baju khusus seharga Rp 20 ribu dengan durasi 1 jam.
Bisa sewa baju buat foto-foto.
Kalo pengen berfoto dengan puas, usahakan datang di hari biasa. Soalnya kalo di akhir pekan dan hari libur, sudah pasti antri dan penuh pengunjung. Jangan sebel kalo ntar foto kalian bakal bocor dimana-mana.
Kalo sepi gini enak, nggak bocor fotonya.
4. Outbond
Dari yang kubaca, ada paket outbond disini. Tapi karena aku nggak berkepentingan, ya aku nggak nanya juga. Maaf ya 😅.

Harga Tiket Agrowisata Bhumi Merapi
Sama seperti tempat-tempat wisata lainnya, Agrowisata Bhumi Merapi ini juga membebankan tarif untuk masuk ke dalam lokasi. Harga tiket yang ditawarkan Rp20.000/ orang sudah termasuk bermain di semua wahana yang tersedia.

Jam Buka Bhumi Merapi
Buka dari jam 08.30 dan tutup jam 17.00 di setiap hari.

Fasilitas Agrowisata Bhumi Merapi
Mushola, parkir kendaraan luas, toilet, restoran, tempat beristirahat, tempat oleh-oleh, dan area outbound.

Lokasi dan Kontak
Jln. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi sosial media Instagram @agrowisatabhumimerapi atau telpon ke nomor 0816680515.

1 komentar:

  1. Helo penonton
    Kami adalah peniaga profesional, menjana pendapatan forex dan binari untuk pelabur setiap minggu, dengan senang hati akan memberitahu anda lebih banyak mengenai platform pelaburan kami di mana anda boleh melaburkan dana sebanyak $ 200 dan mula memperoleh $ 2000 setiap minggu, banyak orang telah mendapat manfaat daripada tawaran pelaburan ini sebelum ini dan semasa virus convid-19 ini, jika anda menghadapi masalah kewangan disebabkan oleh coronavirus ini dan anda memerlukan pertolongan membayar bil, cukup pilih rancangan pelaburan yang sesuai untuk diri anda dan mulailah menjana keuntungan setiap minggu

    $ 200 untuk memperoleh $ 2,000 dalam 7 hari
    $ 300 untuk memperoleh $ 3,000 dalam 7 hari
    $ 500 untuk memperoleh $ 5,000 dalam 7 hari
    $ 1000 untuk memperoleh $ 10000 dalam 7 hari
    $ 5000 untuk memperoleh $ 50000 dalam 7 hari

    Untuk memulakan pelaburan anda sekarang
    e-mel: claustradingsignal07@aol.com
    Melalui whatsapp: +12166263236

    BalasHapus