Follow Me @rezadiasjetrani

Minggu, 16 Februari 2020

Ke Santorini Cuman Modal Rp 30 Ribu? Bisa!

Hah??? Ke Santorini di Yunani cuman modal Rp 30 ribu? Yang bener?
Iya...beneran. Nggak boong. Cukup dengan duit Rp 30 ribu aja, kita udah bisa foto-foto cakep di Santorini.
Buat kalian yang di Jogja, cukup berkendara lewat jalan Kaliurang sampai di km 20, terus cari aja petunjuk jalan bertuliskan BHUMI MERAPI, terus setelah pintu masuk, ikutin jalan setapak aja dan sampe deh di Santorini 😅😅😅. Tiruannya dulu ya, mayan buat foto-foto.

Wuuu...kirain Santorini di Yunani beneran. 😂.

Hehehe, ya enggaklah. Kalo ada aku juga mauuuuu 😅. 

Jadi hari Selasa, 11 Februari 2020 kemarin aku, Saga, mami dan adek pergi ke Bhumi Merapi. Terletak di daerah Pakem, tepatnya di Jalan Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, DIY, tempat wisata  ini buka setiap hari dari jam 08.30 sampai jam 17.00 WIB.

Buat cerita lengkap ada apa aja disini, kalian bisa baca tulisan aku sebelumnya dengan klik judul di bawah ini. 
Setelah bayar Rp 20 ribu dan masuk ke area untuk edukasi anak-anak, sampailah kita di area tengah yang ada rumah hobitnya. Keliatan dah tu ada bangunan biru putih ala pedesaan di Santorini, Yunani sana. Kirain udah nggak perlu bayar lagi, taunya harus bayar lagi Rp 10 ribu buat masuk kesini. Oalaaah....

Karena emang niatnya mau foto kesini, ya bayar lagi lah kami. 

Pas masuk, lumayan rame sih. Ada sekitar 10 pengunjung lain, jadi fotonya gantian aja saling pengertian. Jangan bikin bocor foto orang lain pokoknya dan jangan lama-lama di 1 spot. 

Kirain gede, taunya kecil. Nggak kebayang kalo pas penuh gimana mau foto 😅.

Tapi untuk harga Rp 10 ribu udah amat sangat worth it kok. Belum lagi semua sudut bersih tanpa sampah. Duuuhhh seger banget mata kalo nggak liat sampah dan nggak ada coretan sama sekali. Semoga bisa bertahan kayak gitu terus ya. 

Di area ini selain Santorini, ada jalanan dengan dinding, jendela dan pintu warna-warni kayak di Singapura, bangunan kayu khas Switzerland, box telpon nerah ala UK dan yang paling favorit adalah bangunan biru putih khas Santorini ini sih. 







Agrowisata Bhumi Merapi 

Harga Tiket: Rp 20.000 
Jam Buka: 08.30 - 17.00 WIB 
No. Telepon: 0816680515 
Alamat: Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun,Pakem,Sleman,DI Yogyakarta,Indonesia,55582

Tidak ada komentar:

Posting Komentar