Follow Me @rezadiasjetrani

Sabtu, 23 Februari 2019

Pukis Enak di Jogja : Kue Bandung dan Pukis Kotabaru

Setiap pulang ke Jogja, aku selalu menyempatkan diri untuk jajan beragam makanan yang dari dulu jadi favoritku, dari mulai bakso, mie rebus jawa, sampai kue pukis yang palig enak dimakan di sore hari. Salah satu favoritku adalah pukis di Kotabaru yang lokasinya nggak jauh dari gereja Kotabaru.

Lebih terkenal dengan nama "Kue Bandung dan Pukis Kotabaru', warung berbentuk tenda ini baru buka dari jam 5 sore sampai habis atau menjelang tengah malam.

BACA JUGA : Pukis Enak di Jogja - ASLI Pukis Bikang

Untuk harga, lumayan pricy sih sebenernya, jadi jangan beli tiap hari ya. Nggak bagus buat kantong soalnya. Berikut ini daftar harganya, update bulan Februari 2019.
Daftar Harga Kue Bandung dan Pukis Kotabaru
Olesan mentega, taburan meses, susu, dan bahan-bahan lain yang digunakan adalah bahan-bahan berkualitas, makanya harganya mahal. Mereka berani menjamin rasanya enak dan juga bergizi. Beli sepotong aja menurutku udah cukup mengenyangkan.

Dari segi ukuran, kue pukis Kotabaru ini punya ukuran yang menurutku jauh lebih besar dari pukis pada umumnya, bisa 2 kali lebih besar cuy! Ada 3 pilihan rasa yaitu keju, coklat, dan pisang. Buat kalian yang pecinta keju, kayaknya nggak bakal kecewa sih. Soalnya di bagian tengah kue pukis ada potongan keju memanjang yang ukurannya lumayan besar.
Pukis Kotabaru
Kalau mau beli kue bandung atau pukis disini, harap bersabar ya. Soalnya yang antri lumayan banyak. Selain antri dengan sesama pembeli, kita juga harus antri bareng abang ojol yang jumlahnya nggak sedikit. Padahal sekali bikin udah banyak, tapi apa daya pesenannya juga banyak. Minimal 30 menit kita baru bisa mendapatkan kue pukis pesenan kita.

Buat kalian yang pengen juga beli pukis disini, jangan lupa bawa wadah makanan sendiri ya. Selain bisa mengurangi sampah plastik dan juga dus makanan, kue kalian bakal lebih awet dan nggak dikerumunin semut kalau ditaro di meja.

Lokasi Kue Bandung dan Pukis Kotabaru :

Jalan Abubakar Ali, depan Gereja Kotabaru

Harga Kue Bandung dan Pukis Kotabaru :

- Kue Bandung : mulai dari Rp 60.000,00
- Kue Pukis : mulai dari Rp 7.000,00

Jam Buka Kue Bandung dan Pukis Kotabaru :

Jam 5 sore - habis atau tengah malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar