Follow Me @rezadiasjetrani

Rabu, 23 Januari 2019

Wisata Gratis di Taman Kota 1 BSD


Hari Minggu, 20 Januari 2019 kemarin, aku dan mas nggak liburan kemanapun. Itu karena tanggal 23 Januari aku berencana ke Jogja dan tanggal 24-29 Januari mas ke Flores, jadi kami mau leyeh-leyeh aja berduaan di rumah sebelum berpisah selama sekitar 1 minggu (yaelah).

Dasarnya kami tu biasa jalan, baru jam 12 udah bingung aja satu sama lain buat "kemana kek gitu yang deket". Akhirnya karena males ke mall, kami memutuskan buat ke Taman Kota 1 yang ada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Sering banget lewat, tapi nggak pernah mampir. Akhirnya kesampaian juga sore itu.

Setelah muter-muter dulu nyari makan pempek demi nurutin mas X yang lagi ngidam dan untungnya nemu pempek Golden di ruko BSD yang rasanya cukup enak, kami sampai di Taman Kota sekitar jam 3 sore. Buat masuk kesini tentu aja gratis. Namanya juga Taman Kota. Kebangetan kalo kudu bayar kan. Taman ini dibuka setiap hari mulai jam 06.00 WIB sampai jam 18.00 WIB. Lokasinya ada di BSD City, Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Tamannya nggak terlalu ramai, mungkin karena udah sore kali ya. Nggak tau deh kalo Minggu pagi, kayaknya sih rame banget. Begitu sampai kami udah disambut sama gapura bertuliskan Taman Kota BSD, trus di tengah ada lapangan luas beralas conblock yang di ujungnya ada panggung. Panggung ini tentunya bisa buat pertunjukan band, terbukti ada band yang entah dari mana lagi nyanyi disitu, dan naro kardus sebagai kotak uang di tengah lapangan. Yah...meski ga ada yg nonton tapi mereka tetep semangat. Suaranya kedengeran cukup jelas sampai ke titik tertentu di taman.

Di bagian kanan kiri banyak yang jual makanan, mulai yang gerobak sampai yang semi permanen lengkap dengan meja kursi. Lumayan lah kalau laper nggak perlu repot cari makan soalnya banyak yang jualan. Belok ke kanan, ada lapak mainan anak-anak dan sejumlah wahana permainan yang tentu aja berbayar. Cocok sih buat piknik keluarga, buat kumpul sama temen, buat pacaran (ngirit banget siiii pacaran di taman), tapi paling bener buat olahraga ya soalnya banyak pohon jadi udaranya sejuk. Berasa sehat banget ada di area taman ini.



Baru muter setengah lap aja, kami udah cukup miris liat sampah-sampah  berserakan. Padahal banyak tempat sampah lucu berbentuk kodok yang membuka mulut lebar-lebar siap menerima sampah, tapi tetep aja pada geletekin sampah sembarangan. Aduuhhhh....susah banget sih buang sampah di tempat sampah!!

Sejumlah alat peraga olahraga masih bisa berfungsi dengan layak, meski ada karat di beberapa bagian karena faktor usia dan cuaca, tapi hampir semua masih berfungsi dengan baik. Aku yang emang niat mau lemesin badan tipis-tipis sempet nyobain beberapa alat. Lumayan lah bikin keringetan.


Buat yang mau foto-foto cantik, ada pohon besar yang akarnya sampai menyembul ke tanah. Berasa di kebun raya Bogor nih. Trus ada jembatan gantung kecil berwarna kuning yang cakep juga buat foto-foto. 

Kalian yang mau joging juga udah tersedia trek sendiri, meski kadang harus berbagi dengan pejalan kaki lainnya. Rumput dan tanah di bagian tengah pepohonan juga bisa dipake piknik tipis-tipis. Next time aku mau makan siang disini ah sambil bawa tiker dan bekal makanan sendiri. 

Kalau capek, banyak juga kursi di berbagai lokasi jadi kalian bisa duduk dengan nyaman. Kamar mandi juga ada, tapi kondisinya memprihatinkan. Yah...begitulah.

Selesai muterin taman dan foto-foto, kami pun pulang. Sempet duduk-duduk juga tadi, tapi nggak lama soalnya mas X merasa digigitin nyamuk mulu ­čśé.

Untuk biaya yang dikeluarkan, cuman parkir motor aja Rp 2 ribu, sedangkan parkir mobil Rp 3,5 ribu sepuasnya nggak pake jam-jaman.

Kalian yang ada di seputaran BSD, Ciputat, Pamulang, kalau bingung mau kemana boleh lah escape kesini aja. Lumayan menghirup udara segar di tengah hiruk pikuk perkotaan.

Cheers,
-Jet- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar