Follow Me @rezadiasjetrani

Jumat, 31 Agustus 2018

Rooms Inc, Hotel Kekinian di Pusat Kota Semarang


Semenjak menikah, aku dan suami bisa dibilang hobi staycation kapanpun kami bisa. Biasanya sih nungguin ada voucher menginap, biar enak tinggal mikir gimana transportasi kesana sama mau kulineran apa.

Bulan lalu kami beruntung bisa menginap di salah satu hotel di Semarang yaitu Rooms Inc. Setelah berkendara dari Jogja selama 3 jam, kami sampai juga kesini. Lokasinya ada di pusat kota, tak jauh dari Tugu Muda dan Lawang Sewu tepatnya di  Jln. Pemuda No. 150, berada di satu area Duta Pertiwi Mall Semarang. Jangan khawatir untuk tempat parkir, tersedia area khusus untuk tamu hotel di bagian depan dan lantai 2 (tapi panas banget).

Bagiku hotel ini punya banyak kelebihan, yang pertama jelas berada di pusat kota, dekat dengan destinasi wisata utama di Semarang, dekat dengan pusat perbelanjaan, dan yang paling penting interior hotelnya instagrammable banget! Ini sih bagian favoritku.  Bonus pula banyak pilihan hiburan di dalam hotel.

Dari depan, hotel mall ini memang terkesan biasa aja. Bangunan hotel didominasi warna abu-abu hitam dengan corak kuning dan nyaris nggak mirip hotel. Tapi ketika masuk dari basement lobby lalu naik ke lobby utama, aku udah langsung jatuh hati.

Hampir di setiap sudut hotel terdapat banyak spot foto yang sayang banget kalau dilewatkan. Di area check in, terdapat Plug in area dimana kita bebas bersantai dengan aneka permainan dan berselancar di dunia maya dengan sejumlah PC yang disediakan. Jika ingin bersantai sambil merokok atau sekedar menikmati udara bebas, kita bisa berjalan ke lobby outdoor yang langsung bersebelahan dengan Lawang Sewu. Jika malam hari lampu-lampu di kejauhan menambah elok suasana.


Kita hanya butuh berjalan kaki selama 5 menit untuk menuju Lawang Sewu atau 15 menit menuju pusat oleh-oleh di Jln. Pandanaran. Selain berada di area yang sama dengan DP Mall, sekitar 900 meter dari hotel, kita bisa menemukan Paragon Mall.

Lokasinya yang dekat dengan pusat perbelanjaan memang memudahkan kita dalam mencari hiburan. Di dalam DP Mall ada Carrefour, Master Piece karaoke, XXI, time zone. Sedangkan Paragon Mall ada Hypermart, Starbucks dan XXI nya. 

Tipe Kamar di Rooms Inc

Tipe kamar di Rooms Inc ada 3 yaitu standart, deluxe, dan superior. Yang membedakan selain ukuran ruangan dan juga ukuran kasur, jika di tipe standar tidak tersedia hair dryer di kamar mandinya, dan  di tipe deluxe terdapat kulkas. 

Waktu itu aku dan suami berkesempatan untuk bermalam di tipe kamar superior room, jadi di kamar mandi ada hair dryer tapi di kamar tidak ada kulkasnya. Ruang kamar memang terhitung standard seperti hotel bintang tiga pada umumnya. Pas lah kalau ditempati untuk dua atau tiga orang dan tidak menerima tamu soalnya bakalan makin sempit.

Kasur yang ada di dalam kamar pun empuk dengan penutup warna hitam yang diberi aksen kuning. Minimalis namun manis. Di sebelah kanan kamar terdapat jendela yang menghadap pada tembok tinggi dan selasar samping yang jarang dilewati orang. Tersedia 1 buah slipper yang berbentuk selop dengan tulisan yang lucu. Kamar mandinya bersih dan terkesan minimalis dengan peralatan mandi yang dikemas khusus.

Rate harga kamar per malam dihargai mulai Rp 600.000,00 yang bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung apa sedang promo, low atau pun peak season. 

FASILITAS DI ROOMS INC

1. Grab and Go Area

Ketika kami memasuki area lobby yang ada di lantai L, mataku langsung tertuju ke area bar yang ada di belakang lobby.  Nampak seorang bartender sibuk meracik kopi untuk disajikan kepada tamu. FYI nih, kopi dan teh disini free flow selama kalian menginap disini. Tinggal turun dan bilang ke petugas hotelnya dan kita bisa diduk manis di jajaran sofa minimalis dengan warna warni menambah semarak suasana.

Area ini dinamakan Grab and Go Area karena kita bisa memesan minuman di bar atau memesan snack maupun kue-kue yang tersedia disana. Karena setiap orang bisa mengambil apapun di sana, maka dari itulah area ini disebut Grab and Go area. Tapi, jangan lupa langsung bayar ya.

2. Plug in Zone

Rooms Inc Hotel Semarang punya area bermain Plug in Zone. Area ini menjadi pusat segala aktifitas para pengunjung hotel. Tamu yang datang ke sana bisa main bilyard, dart, fossball, atau pun nge-gym.

Nah kita juga bisa memanfaatkan digital hub yang tersedia. Kita bisa mengakses apapun dengan kecepatan internet up to 100 Mb. Mantap!

Ruang santai ini juga dipenuhi beragam dekorasi klasik maupun artistik. Ada sejumlah papan kesan pesan dari tokoh negeri yang pernah menginap di hotel ini dan digantung di tali tambang yang sekaligus berfungsi sebagai sekat ruangan.

Sembari menunggu teman bermain, kita bisa duduk santai di sofa-sofa empuk yang tersedia.


3. Verve Bistro and Coffee Bar

Masih terletak di lantai L, restoran ini berada satu lokasi dengan lobby, grab and go zone, dan plug in zone. Di sini kita juga bisa menikmati waktu sarapan kita meski lebih nyaman di dalam sih. Soalnya kalau di luar bebas merokok. Lokasi ini berbeda dengan lobby outdoor yang menghadap ke sisi samping Lawang Sewu. 

Menu sarapan yang disajikan pun beragam,  dari mulai toast, aneka rotibnasah mini, nasi goreng,  mie goreng, bubur ayam, makanan tradisiomal, buah-buahan, puding, kopi, teh, susu dan lainnya. Waktu breakfast dimulai dari pukul 06.00 – 10.00 ya. Kita bebas memilih mau duduk di berbagai sudut resto. Ada beberapa bilik untuk 4 orang, meja memanjang untuk rombongan besar, dan meja dengan kursi bar yang enak diduduki sembari bercengkrama.


Selain menyajikan sarapan untuk para tamu hotel, ternyata Verve Bistro and Coffee Bar punya banyak menu makanan. Mulai dari Indonesian, Asian, hingga Western food. Dari starter, main course, hingga dessert semua tersedia. Sayang waktu itu kami tidak mencobanya menu makanan lainnya selain menu breakfast dari hotel.

Kamu yang bukan pengunjung hotel pun bisa sekadar nongkrong atau mencicipi makanan yang ada di sana. Lumayan kan kalau mau ketemuan sama temen bisa disuruh dateng kesini aja.

4. Communal Locker

Bukan hanya menggunakan sistem smart lock room seperti hotel pada umumnya, ternyata tapi kita bisa menyimpan barang kita sendiri di communal locker yang tersedia di depan pintu lift lantai L.

5. Mushola

Tidak hanya menyediakan semua kebutuhan hiburan, hotel ini juga menyediakan kebutuhan spiritual di lantai yang sama dengan lantai parkir. Waktu itu sih kami shalatnya di kamar jadi kurang tau apa musholanya besar dan nyaman atau tidak.

6. Meeting Room

Tersedia sejumlah ruangan meeting yang bisa digunakan dan dipesan sesuai dengan kebutuhan. Bahkan ketika kami kesitu, di hari Minggu pagi ada salah satu ruangan yang dipakai sebagai tempat ibadah/ gereja. 

FASILITAS UMUM DI ROOMS INC

Resepsionis 24 Jam
Antar Jemput Bandara
Parkir Mobil
Concierge
Ruang Konferensi atau meeting
Bar
Communal Locker
Lift
PC untuk umum dengan koneksi internet
Pelayanan Kamar
Wifi di Lobby
(Tidak ada kolam renang)

FASILITAS KAMAR DI ROOMS INC

Pendingin Ruangan
Kamar Mandi dengan shower
TV Kabel
Meja Kursi 
Internet Kamar
Brankas Kamar
Telepon
Televisi
Wifi
Slipper
Handuk
Hair dryer (kecuali kamar standar)

Gimana? Kurang keren apa nih hotel? Buat kalian yang penasaran juga cuss lah nginep disini juga. 

LOKASI HOTEL ROOMS INC SEMARANG

JL. Pemuda No.150, Sekayu, Semarang
Jawa Tengah 50132
P. (024) 86001200
F. (024) 86041211
D. 0877860012000
E. info@roomsinchotels.com

FB. LiveAtRoomsInc
IG. @LiveAtRoomsInc
TW. @LiveAtRoomsInc





Tidak ada komentar:

Posting Komentar