Follow Me @rezadiasjetrani

Kamis, 12 Juli 2018

Staycation di Manhattan Hotel

Udah halal ya.
Akhir pekan kemarin, aku dan mas X staycation sejenak di kawasan Jakarta.

Hah? Di Jakarta

Iya, di Jakarta. Tepatnya di Hotel Manhattan di kawasan Kuningan. Ceritanya aku habis menang voucher menginap sebesar Rp 1.250.000,00 dari kontes yang diadakan oleh situs booking online MisterAladin.

Karena tak mau ribet keluar kota, mas pun hunting hotel di kawasan Jakarta dan ketemulah hotel ini. Kami memilih hotel ini karena di kamarnya ada bathupnya dengan view gedung perkantoran. Yah, minimal nggak hadap ke tembok lah pokoknya. Maunya sih viewnya gunung, tapi di Jakarta adanya Gunung Agung doang alias toko buku. 

Ketika datang, setiap tamu akan diberi voucher welcome drink yang bisa digunakan di bar di hari yang sama dengan tanggal check in.

Barnya super nyaman dengan sejumlah sofa besar.
Harga kamar ini di MisterAladin waktu itu (Juli 2018) adalah Rp 1.308.000,00 tipe kamar Mars & Venus. Kamarnya cukup luas (malah luas banget), ada wastafel dan dapur mininya juga. Ini nih suasana kamarnya.
Ada sofa dan meja kerja dengan jendela lebar di setiap sisinya
Dapur mini disertai teko listrik, microwave, kulkas, wastafel, dan peralatan makan.
Mau masak apa? 
Nah, bagian paling favorit buatku justru kamar mandinya. Udah lama pengen nginep di hotel yang ada bathupnya. Aku selalu membayangkan berendam air panas sambil dengerin musik dan leyeh-leyeh. Asyiknya lagi, bukan hanya kamarnya yang memiliki jendela kaca yang lebar, kamar mandi di hotel ini juga! 

Idolaaaak! 

Ini nih wujud kamar mandinya. 


Bathup with a view
Selesai mandi, saatnya sarapan. Restoran hotel ini terdapat di lantai 3 dan memiliki area outdoor, khusus buat tamu hotel yang ingin merokok. Makanannya pun lengkap dari mulai makanan tradisional Indonesia, aneka puding, buah, roti, hingga menu sarapan standar ala hotel bintang 4 dan 5 lainnya. 

Selesai sarapan, barulah kami berenang. Kolam renang hotel ini berada di lantai 8 dan bersebelahan dengan gedung perkantoran. Jadi kalau berenang pas hari kerja, siap-siap aja ditontonin pada karyawan dari gedung-gedung sebelahnya ya 😅. 
Mumpung suasana Asian Games 2018
Buat kalian yang ingin memanjakan tubuh, berada satu lokasi dengan kolam renang, terdapat salon, tempat fitness, juga SAUNA! 

Hah, sauna?

Iya, sauna. Biasanya cuman liat di drama-drama korea, tokoh utama wanita bingung mau tinggal dimana karena nggak mampu bayar kontrakan trus mereka ngungsi ke sauna. 

Bedanya di sauna hotel ini nggak ada Sikhye sama Maekbanseok Gyeran. Sikhye itu minuman dingin dan manis, yang terbuat dari beras yang difermentasi. Sambil minum Sikhye biasanya orang Korea juga akan memakan Maekbanseok Gyeran atau telur yang sudah dikukus.
Tersedia salon dengan nuansa merah. 
Saunanya ada dua, sauna dengan udara panas dan sauna uap di ruang sebelah. 
Secara keseluruhan, harga menginap di hotel ini sebanding dengan fasilitas yang didapat. Puas banget staycation disini sama suami. Sayang cuman semalem, coba bisa seminggu ya, hehe. 

 Buat kalian yang mau menginap disini juga, berikut informasi singkatnya. 

 Lokasi :

Alamat : JL Prof. Dr. Satrio No.1, Kav. 22, Jakarta Selatan, RT.7/RW.4, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, 12950
Telepon : (021) 30040888
Situs : http://www.hotel-manhattan.com/
Harga menginap mulai Rp 900 ribuan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar