Follow Me @rezadiasjetrani

Jumat, 20 April 2018

#Pijarilmu Bersama Asuransi Astra


Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Rabu, 18 April 2018 saya bersama sejumlah teman-teman blogger dan para influencer dari berbagai bidang diundang menghadiri Talkshow bersama Ruang Berbagi Ilmu dan Asuransi Astra.

Mengusung tagline "Memulai perjalanan dari hati, memberi sedikit ruang untuk berbagi dan menginspirasi. Bukan hanya untuk kita namun untuk mereka yang juga punya mimpi. Mari wujudkan bersama #pijarilmu", yaitu kampanye sosial tentang pendidikan, memberi kelas inspirasi dan revitalisasi perpustakaan SD negeri di 28 sekolah.

Astra sendiri memiliki 4 pilar yakni :
1. Pendidikan
2. Kesehatan
3. Lingkungan
4. UKM
Tahun ini Astra memilih untuk lebih concern ke dunia pendidikan.

"Education is the key to unlock the golden door of freedom."
-
George Washington-
Tahukah kalian kalau tingkat putus sekolah di Indonesia masih cukup tinggi? Sekitar 600 ribu anak Indonesia usia SD ternyata tidak dapat menikmati pendidikan lanjutan. Sebagian besar karena kendala biaya sehingga mereka terpaksa putus sekolah.

Gerakan ini disebut pijar karena lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan. Jika hanya 1 lilin yang menyala, tentu tak seberapa cahayanya. Namun jika banyak yang menyalakan lilin secara bersamaan, tentu bisa menerangi dunia. 

Kampanye #pijarilmu sendiri berlangsung dari tanggal 9 April hingga 9 Mei 2018. Selama periode kampanye sosial #PijarIlmu, kalian juga bisa turut berkontribusi dengan mengikuti instagram photo contest  #PijarIlmu yang diadakan melalui akun instagram Asuransi Astra.

Instagram photo challenge
Dalam kontes ini, kalian bisa membagikan foto buku favorit kalian berserta foto petikan kalimat paling inspiratif dalam buku tersebut. Untuk foto terbaik, Asuransi Astra menyediakan hadiah antara lain kamera Sony a6000, kamera Xiaomi Yi 2 4K, dan handphone Xiaomi Mi A1 lho.

Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa turut memberikan peace of mind  bersama Asuransi Astra dengan melakukan donasi buku. Adapun buku-buku yang ingin didonasikan tersebut dapat diberikan di kotak donasi buku yang terdapat di seluruh kantor cabang dan gerai Garda Center Asuransi Astra. Informasi selengkapnya mengenai kampanye sosial ini bisa kalian akses melalui laman bit.ly/pijarilmu

Yuk ikutan dalam kampanye ini! Berbagi ilmu, berbagi buku, berbagi pengetahuan demi masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar