Follow Me @rezadiasjetrani

Senin, 09 Oktober 2017

AC Daikin, Kesejukan Maksimal dengan Pemakaian Listrik Minimal

Sumber foto : www.daikin.co.id
Satu bulan terakhir, tepatnya sejak bulan Oktober, daerahku yakni kota Yogyakarta sering sekali turun hujan. Intensitas hujan yang turun pun sudah cukup tinggi. Terkadang, di pagi hari matahari bahkan tidak muncul sama sekali, sedang di malam hari sering terasa gerah dan membuatku susah tidur jika tidak menyalakan kipas angin. Maklum, menjelang turun hujan biasanya suhu makin naik dan membuat tubuh berkeringat. Yang jadi persoalan,  aku jadi mudah terserang flu karena kipas angin harus kunyalakan setiap malam. Karena itulah beberapa hari yang lalu aku dan ibuku memutuskan untuk mencari pendingin ruangan untuk setiap kamar di rumah kami. Memang hal itu sudah diwacanakan sejak lama, namun karena jumlah kamar di rumah kami ada 3, maka ibu harus menyisihkan sejumlah uang terlebih dahulu supaya bisa membelinya sekaligus.

Sebelum memutuskan untuk membeli AC (air conditioner), tentu aku mencari tahu dulu merk apa yang paling populer, paling baik kualitasnya, dan memiliki layanan purna jual. Tentu juga harus AC hemat energi. Akhirnya pilihanku jatuh pada AC Daikin. Kenapa Daikin? Nih ya, soalnya Daikin adalah produsen AC terkemuka dunia dan ada layanan purna jualnya di kotaku, deket rumah juga, tepatnya di Jln.Magelang No 76 Rt 052 / 014, Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo Kota Yogyakarta, nomor telepon 0274-551321/ 551071. Tidak sampai 10 menit dari rumah. Layanan purna jual tentunya harus kalian jadikan pertimbangan ketika membeli sebuah produk supaya jika terjadi masalah akan lebih mudah dan lebih cepat ditangani oleh ahlinya. 
Terkait AC yang kupilih, setelah membaca info di www.daikin.co.id  aku menjatuhkan pilihan pada jenis AC Split yang inverter. Pertimbangannya, AC Split memberikan solusi pendinginan udara yang canggih untuk ruang interior zona tunggal. Maklum, posisi kamarku terpisah cukup jauh dari kamar lainnya. Sedang AC dengan inverter berfungsi secara efisien dengan mengendalikan kecepatan motor kompresor untuk menyesuaikan kapasitas pendinginan untuk mempertahankan pengaturan suhu. AC Non-inverter hanya beralih dengan sederhana antara on dan off, sedang AC inverter mengkonsumsi listrik lebih sedikit dibandingkan AC non-inverter. 
Sumber foto : www.daikin.co.id
Keunggulan AC Daikin Inverter
  1. Cepat dingin
  2. Hemat energi
  3. Ekonomis.

Oh iya, waktu mencari info seputar AC kemarin, aku juga membaca tentang Super Multi Hot Water. Bayangkan sebuah AC yang juga memasok air panas atau AC inovatif yang menghasilkan air panas dengan menggunakan limbah panas. Wah, keren! 
Daikin telah mewujudkan mimpi kita menjadi kenyataan. Jadi selama pengoperasian AC, udara panas atau limbah panas yang selama ini dibuang percuma, akan dipancarkan dari unit outdoor, lalu dikirimkan ke penyimpanan pemanas air untuk memanaskan air di bagian dalam sampai 60°C. Sungguh sangat hemat energi bukan? Umumnya, konsumsi untuk pengoperasian AC dan pemanas air listrik terpisah. Bisa dibayangkan berapa uang yang harus kita keluarkan untuk membayar listrik setiap bulannya. Namun dengan teknologi dari Daikin, menjadikan rumah makin nyaman maksimal dengan pemakaian listrik tetap minimal bisa jadi nyata.
Pokoknya setelah pasang AC, rencana berikutnya adalah memasang multi hot water ini di rumah. Gimana? Mantap kan pilihanku? Pokoknya, kalo AC ya Daikin.

2 komentar:

  1. AC inverter memang lebih hemat dibanding AC konvensional ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak :). iya, yang saya baca sih begitu :)

      Hapus