Follow Me @rezadiasjetrani

Sabtu, 15 Agustus 2020

Liburan Seru Bareng Keluarga di Farm Bukit Waruwangi, Serang

Nggak nyangka kalau Serang, salah satu kabupaten di Banten punya bukit yang keren banget seperti di New Zealand. Maklum, mertuaku rumahnya di Cilegon dan lebih sering dikelilingi area pabrik. Jadi waktu tau ada bukit sekece ini deket rumah, kami langsung meluncur ke Wisata Agro Bukit Waruwangi. Tempat wisata di Banten terbaru berupa wisata alam yang menyuguhkan pegunungan dengan pemandangan yang mempesona.


Wisata Agro Bukit Waruwangi merupakan salah satu obyek wisata yang sedang ramai di Serang Banten.  Bahkan ketika kami datang di hari biasa, tempat ini penuh wisatawan. Untung kami dateng dari pagi, bahkan saking paginya, portal masuk ke kawasan ini belum dibuka 😅.

Wisata alam di Serang ini emang punya pemandangan berupa perbukitan yang indah yang kubilang sih bernuansa New Zealand meski aku belum pernah kesana 😌. Cocok banget buat liburan bareng keluarga dan anak-anak. Aku pergi kesana ber-6, aku sama mas dan Saga, lalu 2 teman kami dengan anaknya yang seusia Saga.

Ada Apa Aja di Agro Bukit Waruwangi ?

Waruwangi selain menyajikan keindahan pegunungan dengan konsep wisata peternakan, punya juga cafe Rangkong, penangkaran rusa, homestay dan juga kolam renang. Kawasan perbukitannya sendiri punya luas 120 hektar. Kemarin sih ada sapi, kerbau yang digembala bebas, rusa Tutul dan rusa Timor. 

Waruwangi telah menyediakan kegiatan dan fasilitas yang cukup lengkap. Berikut aktivitas yang bisa kita lakukan di Farm Bukit Waruwangi :

1. Bersantai Menikmati Keindahan Bukit Waruwangi


Seenak itu buat tidur siang di bawah pohon.

Pemandangan perbukitan emang daya tarik utama di kawasan ini. Menyaksikan hijaunya hutan dan padang rumput yang luas dari atas bukit sambil minum kopi tentu menyenangkan. Kita bahkan bisa menyaksikan sunrise sekaligus sunset di tempat ini.

2. Camping di Wisata Bukit Waruwangi Serang 

Lokasi camping ground di Waruwangi. Luas tapi agak susah cari lahan yang datar.

Berdiri diatas lahan dengan luas 120 hektar, lokasi ini cocok dijadikan lokasi camping. Tapi kalau mau mendirikan tenda cari lahan yang agak datar ya. 

Buat kalian yang males camping, bisa juga menyewa penginapan yang ada di Bukit Waruwangi.

3. Menikmati Kuliner di Pondok Kopi Rangkong Bukit Waruwangi

Cafe Kopi Rangkong di Waruwangi.

Menikmati panorama alam yang indah sembari merasakan sensasi minum kopi di atas bukit dengan semilir angin. Lokasi Kopi Rangkong di Bukit Waruwangi ini menjadi spot favorit wisatawan, konsep warung berupa kafe dengan kursi dan meja berjejer tepat di pinggir lembah dan bisa menikmati pemandangan Bukit Rangkong yang indah.

4. Berinteraksi dengan Sapi dan Rusa


Kandang sapi di Waruwangi. Bersih dan makanan ternak tercukupi.

Selain menikmati pemandangan tanah lapang dari ketinggian Wisata Agro Bukit Waruwangi. Disana kita juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti rusa dan sapi. Banyak sapi dan rusa berkeliaran di lahan rerumputan. Hewan ternak di Bukit Waruwangi juga sudah jinak-jinak, jadi pengelola memperbolehkan para pengunjung memberi makanan.

5. Berenang diatas Bukit Waruwangi Banten

Kolam renang anak di wisata Waruwangi. Cukup membayar Rp 20 ribu.

Aktivitas lain di Bukit Waruwangi ialah berenang. Kawasan ini menyediakan kolam renang sederhana dengan wahana permainan anak-anak berupa perosotan dan yang lainnya. Kolam untuk anak dan dewasa dipisah kok. Jadi nggak perlu khawatir membiarkan anak kita bermain air meski harus tetap diawasi ya.

Berhubung lokasinya di dataran tinggi, airnya lumayan dingin. Jadi jangan membiarkan anak-anak berenang terlalu lama.

BACA JUGA : Pantai Gopek. Wisata Murah meriah di Banten Lama Cuma Modal 500 Perak! 

Fasilitas di Agro Bukit Waruwangi Serang Banten

Layaknya tempat wisata populer di Banten, Wisata Agro Waruawangi sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Berikut fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan :

1. Area Parkir mobil dan motor yangl luas

2. Toilet bersih

3. Mushola yang luas

4. Camping Ground

5. Cafe Kopi Rangkong

6. Penginapan dengan pemandangan perbukitan

7. Kolam renang anak dan dewasa dengan wahana permainan

Harga Tiket Masuk Wisata Agro Bukit Waruwangi

Untuk ukuran tempat wisata, tiket masuknya sangat terjangkau.

- Tiket Masuk : Rp 3.000/ orang

- Tarif Parkir Motor : Rp 3.000

- Tarif Parkir Mobil : Rp 10.000

- Kolam renang : Rp 20.000/ orang

Lokasi Wisata Agro Bukit Waruwangi

Wisata ini berada di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten 42167. 

Rute Menuju Wisata Agro Bukit Waruwangi 

Kalau mau kesini dari arah Serang, paling aman sih pake google map aja. Arahkan kendaraan menuju Padarincang. Patokannya hingga sampai Pasar Padarincang, dari pasar tersebut kita masih lurus terus sampai tiba di Persimpangan Desa Cibojong. Atau yang tau Ponpes Nurul Fikri, tinggal lurus aja dan ikuti papan petunjuk yang ada.

Oh iya, karena Waruwangi berada di dataran tinggi, pastikan kendaraan kalian dalam keadaan prima ya.

Jam Buka Wisata Agro Bukit Waruwangi

Buka setiap hari.

● Senin- Jumat buka pukul 08.00 - pukul 17.00 

● Sabtu dan Minggu tutup hingga pukul 20.00

Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, bawa hand sanitizer atau sabun cuci tangan sendiri. Jangan lupa bawa masker dan baju ganti cadangan buat kalian yang ingin berenang. 

Penginapan di dekat kompleks peternakan
Restoran yang menghadap perbukitan dan kolam renang di Waruwangi.
Penginapan di dekat kompleks peternakan di Waruwangi.

Tadinya mau berenang, tapi akhirnya Saga sama papanya aja yang berenang. 

Pelampung andalan Saga.

Bos kecil udah lelah. Saatnya kita pulang.

XOXO,

JETRANI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar