Follow Me @rezadiasjetrani

Selasa, 28 Januari 2020

Ternyata Bisa Bayar Pajak Motor Tahunan - STNK di Alfamart atau Indomaret

Ternyataaaaaaaa oh ternyataaaaaaaa kita bisa lho bayar pajak motor tahunan atau pajak STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) di Alfamart atau Indomaret. Darimana aja aku baru tau? 😅😅

Ceritanya, motorku scoopy kan belinya di Cilegon, karena KTP ku sekarang Cilegon. Terus motornya ada di Jogja, sedangkan aku tinggal di Pamulang.

Kebayang dong ribetnya kirim STNK dari Jogja buat bayar pajak? Untung kemarin nyobain buat bayar di Indomaret dan ternyata bisa! 

Cukup nyebutin plat nomor kendaraan dan nomer HP buat kode verifikasi, dan taraaaaaa pajak pun terbayar. Sebelumnya aku nyoba via mobile banking BCA nggak bisa, internet banking BCA juga nggak bisa, karena nggak ada pilihannya. Bisanya lewat ATM. Tapi karena aku perlu struk fisik yang lebih jelas, mending coba via kasir minimarket aja. 

Nanti struk yang kita dapet, berlaku buat 6 hari aja. Bawa STNK asli dan struk ke Samsat buat distempel tanda udah bayar pajak tahunan.

Kita cuma dikenai biaya Rp 5 ribu aja. No ribet. No antri. No kena denda.

Praktis! Meski pada akhirnya tetep butuh STNK asli (jadi tetep kirim STNK dari Jogja ke Cilegon buat di stempel), tapi ngurusnya lebih tenang karena udah bayar. Maklum, tim bayar apa-apa mepet 🤣🤣.

Kalian jangan lupa bayar pajak juga ya.  Jangan sampe telat karena denda telat 1 hari sama aja kayak telat bayar 1 tahun.

Orang bijak taat pajak, uwuw! 

Xoxo,
Jetrani

1 komentar: