Follow Me @rezadiasjetrani

Sabtu, 30 November 2019

Review Babymoov Cosymat

Alhamdulillah, putra pertamaku dan mas X, Saga, sudah berusia 18 minggu. Sebagai orang tua baru, pasti banyak banget hal yang betul-betul baru bagi kami. Mulai dari membeli aneka peralatan mandi, pakaian bayi, stroller, sampai urusan bantal. Rasanya kami pengen ngasih yang terbaik buat Saga. Kali ini, aku mau bahas soal bantal yang kubeli buat Saga.

Beruntung aku tahu tentang merk @babymoov dari akun IG artis atau teman-temanku. Dulunya mana tau hal-hal ginian 😁. Pertama kali aku beli bantalnya yaitu lovenest. Harganya lumayan juga ya, yang biasa diatas Rp 250 ribu. Bisa beli di marketplace atau toko-toko bayi di mall ya bun. Abis punya yang lovenest, aku penasaran beli babymoov cosymat karena dari yang kubaca, bantal ini punya kemiringan 15 derajat dan bisa mencegah refluks.

Harga  Babymoov Cosymat

Cosymat ini harganya lebih mahal lagi. Sekitar Rp 700 ribuan. Mikiiir banget pas mau beli. Tapi akhirnya dibeli juga setelah nongkrong di cart sekian lama 😁. Sambil nunggu diskonan sih sebenernya 🤣. 

Aku beli cosymat ini waktu Saga umur 8 mingguan (lupa tepatnya). Nah, karena dia masih imut, kalau tidur Saga kuletakkan disini dialasin bantal lovenest. Seiring berjalannya waktu, kalo ditaro di cosymat, yang ada Saga melorot karena kebanyakan gerak. Jadi sekarang  Saga rajin kuajak tummy time aja disini bahkan tidur tengkurap, meski belom pernah sampe tidur sendiri.

Kelebihan Babymoov Cosymat  

1. Yang paling penting, cosymat itu empuknya nggak berlebihan, tapi juga nggak terlalu keras. Stabil dan kokoh kalau buat nahan badan bayi.

2. Karena waktu itu Saga  udah belajar tengkurap, cosymatnya pas untuk menopang tangan Saga untuk ngangkat kepala. Dari yang kubaca, katanya kalau mau nengkurepin anak jangan di atas kasur yang empuk,  nanti dia kesusahan buat merubah posisi.

3. Dengan sering ditengkurepin, Saga belajar mengembangkan kekuatan otot leher, punggung, dan otot-otot bagian atas lainnya. Dia bisa ngangkat kepalanya sampe tinggi banget. 

4. Cosymat membantu untuk mencegah terjadinya refluks. Konon, penyebab si kecil mengalami refluks adalah karena sistem pencernaan makanannya yang belum sempurna, jadi si kecil mengalami asam lambung dan makanan yang dicerna tersebut dikeluarkan kembali melalui kerongkongan. 

Supaya nggak terjadi refluks, si kecil membutuhkan posisi kemiringan tubuh yang dapat membantu untuk melancarkan pencernaannya dengan baik selama usia pertumbuhan. Cosymat dari Babymoov, didesain dengan kemiringan 15 derajat yang dapat membantu untuk mencegah terjadinya refluks dan kolik, juga melancarkan pernafasan si kecil. Saga yang sesekali suka refluks kalo ditaro disini jadi aman dari refluks 😍.

5. Cosymat dilengkapi dengan breathable material yang bisa membantu si kecil supaya bisa tidur lebih nyaman dan mendukung saluran pernafasan si kecil dengan baik. Emang kainnya enak sih, kadang suka bingung. Kalo dialasin kok percuma, nggak merasakan lembutnya kain cosymat ini. Tapi kalo nggak dialasin, nanti cepet kotor 😁. 

Oiya, karena bentuknya yang lebar, kadang malah aku yang make cosymatnya buat tiduran. Busanya masih kokoh dan nyaman buat orang dewasa juga 😁. 

#Babymoov_id #cosymat #simplifyparenting #bantalbayi #BabymoovSimplifyParenting #babymoovmomsreview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar