Follow Me @rezadiasjetrani

Kamis, 21 November 2019

Olivoila Kenalkan Gaya Hidup Sehat Melalui Program “Healthy Food Healthy Mood”

Ada yang tahu tentang Extra Virgin Olive Oil (EVOO) atau bahkan sudah sering memakainya dalam kehidupan sehari-hari? Rabu, 20 November 2019 kemarin, aku berkesempatan hadir di acara seru yang diadakan oleh Olivoila, EVOO dari Italia di Lucy In the Sky, SCBD.

Di acara tersebut, aku jadi tahu kalau ternyata makanan yang kita konsumsi sehari-hari bisa mempengaruhi mood kita lho. 
Para narasumber dan juga publik figur Andrew White berfoto bersama.
Di acara tersebut hadir Head of Marketing Olivoila Nuri Rialen, psikolog Tara De Thouras, nutritionis Ayunova, SGz, dan publik figur Andrew White. Menurut nutrisionis Ayunova, kesehatan tubuh sangat berkolerasi terhadap mood atau suasana hati kita. Guna mencapai keseimbangan tubuh yang baik, terdapat konsep 30 : 70 yaitu 30 persen dari eksternal contohnya olahraga, aktivitas gerak dan lain-lain, sedang 70 persen adalah asupan yang kita makan ke dalam tubuh.

Asupan yang baik adalah yang menjalankan diet seimbang.  Kita harus memastikan kebutuhan makro (karbohidrat, protein, dan lemak) dan mikro (vitamin, zat besi dan lain-lain) terpenuhi. Selain itu,  apapun diet yang kita jalankan jangan sampai melupakan 4 pilar, yaitu Right Source (sumber yang benar), Right Portion (porsi yang tepat), Right Way Cook (cara memasak yang benar) dan Right Time (waktu yang tepat).

Waduh, denger penjelasan ini kok kayaknya gaya hidupku masih jauh dari sehat ya?

Beruntung, aku tahu Olivoila di acara ini dan memacu aku untuk beralih ke gaya hidup sehat. 

Apa Itu Olivoila?

Olivoila adalah Extra Virgin Olive Oil yang langsung diimpor dari Italia, yang dikenal sebagai salah satu negara produsen minyak zaitun terbaik di dunia.
Olivoila EVOO
Olivoila ini punya beberapa keunggulan yakni:

1. Menggunakan teknologi proses cold press
Produk ini diolah tidak sampai 24 jam setelah dipetik dengan teknologi proses cold press sehingga menghasilkan minyak yang segar, murni, dan tinggi nilai nutrisi.

2. Impor dari Italia
Dibuat dari buah zaitun segar dari perkebunan Italia dengan tanah dan cuaca yang baik untuk menghasilkan buah zaitun terbaik di dunia.

3. Kemasan terbaik dan ekslusif
Dikemas dengan teknologi tinggi dalam botol kaca yang gelap dan eksklusif untuk melindungi minyak dari cahaya dan udara yang dapat merusak kualitas minyak. Segel rapat pada tutup botol juga menjaga aroma tetap prima.

4. Asam lemak rendah
Kandungan asam lemak yang rendah membuat Olivoila memiliki stabilitas yang sangat baik. Rendahnya kadar asam lemak ini menandakan kecepatan proses press yang dilalui.
Makanan yang baik akan memberikan suasana kondusif di dalam saluran pencernaan kita, juga memberikan sinyal ke sistem simpatetik yang ada di otak besar yang kemudian merespon dengan memberikan perasaaan senang.
Hmmm...ternyata seperti itu hubungannya. Benar-benar sebuah ilmu baru buatku nih.

Narasumber berikutnya, dr Tara De Thouras menjelaskan bahwa otak secara fisiologis terbagi menjadi otak bagian atas, tengah, depan, samping dan belakang.

Bagian atas berfungsi untuk memori, kreativitas, konsentrasi dan lain, hal-hal ini yang membangun kinerja. Bagian belakang otak merupakan bagian yang mengatur emosi.

Jika bagian ini bekerja terlalu keras, maka akan menghalangi sinyal ke bagian atas otak, sehingga kinerja tidak akan baik. Efek lain dari bagian otak yang terlalu keras, akan menghalangi aliran sinyal ke bawah otak dan menghasilkan Fight or Flight mode on.

Fight akan menyebabkan kita bersikap agresif dan emosi yang meledak-ledak. Flight akan menyebabkan sikap tak acuh, tidak menerima keadaan dan cenderung meninggalkan segala tugas yang ada. Penjelasan ini menegaskan bahwa suasana hati bisa memengaruhi kinerja dan akhirnya akan menghalangi kesuksesan kita.

Narasumber yang terakhir, yang paling menyegarkan mata adalah Andrew White. Meski sudah memiliki 2 orang anak, nyatanya Andrew masih tampak muda dan bugar. Hal itu tak lepas dari gaya hidup sehat yang dipilihnya.

Rahasianya, Andrew memakan apa pun hanya saja dengan porsi yang seimbang. Ia menambahkan jika sang istri turut membantu dan punya andil besar dalam gaya hidup sehatnya.

Kemudian Andrew sempat duet dengan Anita Wahid pemilik Urban Circus Salad untuk membuat salad dengan dressing khusus yang kayaknya rasanya enak. Ingin sekali mencoba tapi sudah habis duluan.

Di akhir acara, ibu Nuri menyampaikan, Olivoila menggelar program "Olivoila 30 Days Challenge" yaitu program hidup sehat dengan Olivoila Extra Virgin Olive Oil selama 30 hari yang bisa diikuti dengan cara melakukan pendaftaran di www.olivoila30dayschallenge.com

Dalam program ini, para peserta diminta untuk mengunggah 5 foto terbaik dengan produk Olivoila dan menuliskan caption tentang pengaruh makanan sehat terhadap mood mereka.

Hadiahnya pun bikin mupeng. Mereka yang beruntung bakal mendapat tiket ke negara asal Olivoila ke Italia untuk 2 orang.

Uwaaaaaaaah jadi pengen ikutan juga!

Kalau kalian juga ingin ikutan, bisa lihat info lengkapnya di instagram olivoila di @olivoila_id ya.

#olivoila
#healthyfoodhealthymood

XOXO,
Jetrani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar