Follow Me @rezadiasjetrani

Sabtu, 28 Maret 2020

Nikmatnya Berendam Air Panas di Tepi Danau Batur

Berendam air panas, siapa yang nggak suka? Beruntung banget aku, mas dan Saga juga punya pengalaman berendam enak di Toya Devasya pas ke Bali kemarin.



Kami emang liburannya nggak mantai dan nggak ke daerah Kuta atau Seminyak sama sekali. Menghindari kerumunan karena emang waktu itu lagi siaga wabah Covid-19. 

Baca Juga : Pengalaman Menginap di Sandat Glamping Tents

Beberapa tahun silam aku sempet berendam air panas juga pas ke Kintamani, tapi aku di sebelahnya di Toya Bungkah atau Batur Natural Hot Spring. Nah, Toya Devasya ini ada di sebelahnya. Bahkan pas berendam bakal keliatan karena mereka sebelahan.

Sekilas Tentang Toya Devasya

Dibanding Toya Bungkah, Toya Devasya emang lebih bagus. Kolamnya banyak dan luas.. Ada waterpark buat anak kecil, ada kolam olympic, ada kolam berendam dari yang kecil, sedang, dan besar. Dekorasinya juga Bali banget, banyak patung gajah yang di cat ungu (warna khas Toya Devasya) dan spot fotonya juga banyak. 

Kalo masuk, posisi kita di atas. Jadi buat ke kolam kita harus turun tangga lewatin lorong yang dihiasi lampu. Terus sampailah kita di kolam besar. Nanti ada restoran di deket kolam buat yang mau santai-santai setelah berenang, ada area spa, dan di lantai 2 ada restoran yang cakep banget dan cocok buat arisan atau pesta juga bisa.

Untung aku sama mas udah kepikiran buat bawain pelampung bentuk pesawat buat Saga. Terus Saga juga dibeliin baju renang sama tante Lia + tante Epil jadi sempurna deh liburannya 😍. Saga bisa berenang dan berendam sendiri tanpa perlu dipegangin setiap saat. Cukup diawasi aja karena gimanapun dia ada di dalam air.

Berapa Harga Tiket Masuk Toya Devasya 

Masih terjangkau kok. Buat yang mau berendam tipis-tipis disini cukup bayar Rp 100 ribu aja. Tapi terbatas di beberapa kolam. Kalo mau yang komplit, udah termasuk sama free handuk dan sewa loker Rp 300 ribu. Bilasnya nanti ada shower air panas udah ada sabun sama sampo juga.

Paling cocok berendam disini abis hiking dari Gunung Batur. Kaki dan pundak pegel, badan keringetan, berendam air panas dengan latar belakang Danau dan Gunung Batur. Surgaaaaa banget! Poolnya juga langsung sebelahan sama Danau Batur, danau terbesar di Pulau Dewata jadi infinity pool gitu. 

Sebelum berendam, kita wajib mandi dulu. Gausah mandi sabun juga sih, yang penting basahin badan. Biar kalo kita keringetan, keringetnya udah rontok duluan. Jangan keringetan langsung nyemplung. Apalagi pipis di kolam. Iyuuuhhh 😣😣.

Harga Makanan dan Minuman di Toya Devasya 

Sambil nungguin mas turun dari Gunung Batur, aku sama Saga sarapan di Toya Devasya. Harga makanan sama minumannya masih masuk lah harganya. Ini dia harganya yang sempet aku foto.


Aku sarapan nasi + ayam yang di bumbu manis + kacang mede. Agak berat buat sarapan pagi 😅. Tapi kalo pesen kentang goreng kok ya nggak bakal kenyang. 

Fasilitas yang ada di Toya Devasya

1. Kolam renang dewasa
2. Kolam renang anak
3. Kolam berendam air panas di tepi danau
4. Kolam renang olympic
5. Restoran
6. Ruang spa
7. Penginapan/ hotel
8. Aneka permainan dan atraksi air
9. Handuk + loker + shower air panas

Biasanya pada berendam disini sekitar 2 jam. Bukan full 2 jam di air sih, tapi berendam, nyantai, makan, berendam lagi, baru mandi. Emang senyantai dan seenak itu apalagi viewnya juga cakep.

Buat kalian yang ke Bali, boleh banget masukin tempat ini di list liburan kalian ya.

Kontak Toya Devasya

Front Office: +62 819 3309 4796
Marketing: +62 819 9994 4323
Email: info@toyadevasya.com

Lokasi : Toya Bungkah, Batur, Kintamani, Bali - Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar