Follow Me @rezadiasjetrani

Sabtu, 11 Januari 2020

Hua Hin Station, Biar Tua tapi Tetap Cantik

Kalo liburan ke Thailand, Hua Hin mungkin menjadi daerah wisata yang kalah pamor dibanding Pattaya apalagi Bangkok. Tapi siapa sangka,  selain punya deretan pantai yang menawan, Hua Hin juga punya salah satu stasiun kereta tercantik di dunia lho.

Awalnya pas mau ke Thailand cuma pengen ke Bangkok sama Santorini Park. Terus pas googling destinasi mana yang bisa didatengin, nemulah aku Hua Hin Railway Station ini.
Spot favorit buat foto nih.
Bagian depan stasiun yang tua tapi kece.
Begitu liat fotonya, aku langsung bilang ke Holly sahabatku kalo "KITA KUDU KESINI HOL!" sambil kukirim foto-fotonya ke grup WA. Holly yang awalnya cuman mau ke Malaysia khususnya Melaka oke-oke aja.

Thailand itu luas banget. Jadi waktu kami yang hanya 3 hari 2 malem nggak bakal cukup buat eksplore semua destinasi disini. Maunya sih ke Pattaya tapi kok jauh aja dari Santorini Park. Yaudah lah kapan-kapan aja kesananya.

ADA APA DI HUA HIN?

Perlu kalian tau nih guys kalo Hua Hin dikenal sebagai destinasi elegan dan bergengsi alias pilihan warga Thailand kelas atas. Hua Hin punya deretan resort mewah, pantai yang indah, suasana tenang dan nggak sesak oleh turis. Hotel-hotelngya juga bagus-bagus dan terkenal semua. Bahkan ada bandara sendiri, yaitu bandara Hua Hin.

Dibanding kota-kota pantai lainnya di Thailand kayak Phuket dan Pattaya, kehidupan malam disini pun sedikit lebih santun. Nggak tau juga bisa nemu mbak-mbak cantik aspal apa enggak 😅.

Oke, lanjut cerita soal stasiun keretanya yak! 

Hua Hin Railway Station dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama VI. Stasiun ini adalah salah satu stasiun kereta api tertua di Thailand. Makanya, nggak heran kalo Railway Station ini dijadikan warisan budaya Thailand. Bentuk bangunannya pun terbilang unik dan salah satu yang paling cantik karena masih menggunakan arsitektur tradisional yang bisa kita lihat di bagian waiting room. Warnanya pun dominan merah dan kuning (agak krem), jadi cakeeeep buat foto-foto. Nggak suram pokoknya meskipun tua. 
Hua Hin Railway Station
Ruang tunggu di Hua Hin Railway Station
Loket tiket di Hua Hin Railway Station
Kita bisa mengunjungi Hua Hin Railway Station tepatnya di sebelah barat Damnoern Kasem Road. Jangan khawatir karena kita boleh foto sepuasnya dengan latar belakang bangunan unik dan gaya arsitektur zaman dahulu di stasiun ini secara gratis, nggak perlu beli tiket masuk.

Tapi jangan sampai menganggu kenyamanan para penumpang ya, soalnya sampai sekarang stasiun ini masih aktif digunakan warga Hua Hin maupun wisatawan sebagai alat transportasi. Ternyata yang dateng kesini buat foto-foto  doang kayak kami banyak juga 😅.
Nggak ngerti blas 🤣
Mami mau kemana sih?

CARA MENUJU HU HIN DARI BANGKOK 

Untuk menuju Hua Hin yang berjarak sekitar 200 km dari Bangkok, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa kita pilih.

1. Kalo pergi secara rombongan, kita bisa menyewa mobil dari Bangkok.

2. Buat yang mau naik motor selama 3 jam, juga bisa menyewa motor. Mengingat udara panas dan juga betapa macetnya jalanan di Thailand, kayaknya pilihan naik motor kurang tepat. Macetnya pun hampir mirip seperti Jakarta.

3. Kita bisa menyewa taksi tapi tarifnya bakalan mahal (banget). Apalagi taksi di Thailand udah berkelas internasional.

4. Opsi terakhir yang paling nyaman dan murah adalah naik  Mini Van, tarifnya mulai dari 160 ribu rupiah. Tiketnya bisa dibeli di terminal mini van yang letaknya berada di seberang terminal bus di Bangkok.
Kayak gini bentuk van buat ke Hua Hin
Sesampainya di Hua Hin, mendingan sih nyewa sepeda motor saja mulai dari 150 ribu hingga 200 ribu rupiah jadi kita bebas berkeliling Hua Hin dan bisa mampir juga ke deretan pantainya yang menawan. Soalnya transportasi umum disini lumayan susah. Kemarin aja nyari taksi dari pantai mau ke Santorini Park nggak ada :( .

Nah cerita lain soal main ke pantai di Hua Hin nanti kapan-kapan kutulis yaaaa. Maklum, nulisnya disambi jagain dan n*n*nin Saga jadi nggak bisa panjang-panjang 😅😅😅.

XOXO,
JETRANI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar