Follow Me @rezadiasjetrani

Selasa, 12 November 2019

Pengalaman Menginap di Airy Rooms Pertama Kali, Nggak Kecewa Sama Sekali

Setelah melahirkan, aku sama sekali belom liburan atau staycation. Boro-boro liburan, mau nonton aja nggak bisa karena maunya deket sama anak mulu. Alhamdulillah, akhir pekan lalu bisa kabur sejenak dan memutuskan buat staycation lagi sama mas. Biasanya berdua, kali ini bertiga sama Saga. Awalnya bingung mau nginep dimana, hingga akhirnya kami yang sejak dulu penasaran sama AiryRooms memutuskan buat nyobain nginep dan merasakan sendiri sensasi hotel budget.

Bentar...staycation di hotel budget sama anak kecil? Emang nyaman? Emang kamarnya bagus? Repot nggak sih? Eits! Jangan salah. Nggak ribet sih asal kita sebagai orang tua nggak heboh bawaannya. Inget, kita mau staycation bukan pindahan. Soal kamar, jangan khawatir. Airy Rooms ternyata punya banyak pilihan kamar dan tipe akomodasi sesuai selera kita.

Kamar Suite di Airy Fatmawati, Jakarta. 

Apa Sih Airy Rooms Itu? 

Airy Rooms adalah perusahaan teknologi yang mengelola kamar-kamar berkualitas dengan harga terjangkau. Airy Rooms merupakan Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang bermitra dengan banyak hotel budget terbaik di Indonesia.

Didukung dengan teknologi terkini, mereka memberikan pengalaman menginap terbaik dengan harga terjangkau. MANTAP! Siapa sih yang nggak mau kamar bagus dengan harga yang ramah di kantong? 😁

Mulailah pencarian kami dimulai. Bingung juga mau nginep dimana saking banyaknya pilihan. Apalagi makin hari, penginapan murah makin banyak. Tapi, penginapan murah dengan fasilitas yang nyaman dan lokasi yang strategis, perlu sedikit tricky.

Ada yang murah banget, tapi kamarnya nggak enak. Terus banyak dapet review jelek dari orang-orang yang abis nginep disana. Atau ada yang harganya murah, kamarnya bagus, tapi lokasinya ada di nggak muncul di google map saking jauhnya 😁. Ada lebih dari 1000+ kamar Airy yang tersebar luas di 33 kota di Indonesia.

Jaminan Kenyamanan dari Airy Rooms

Dari yang kubaca, ternyata Airy Rooms memberikan 7 jaminan kenyamanan di setiap kamarnya. 7 jaminan tersebut yaitu :
1. Tempat tidur yang bersih dan nyaman
2. AC
3. Shower air panas
4. TV layar datar
5. WiFi gratis
6. Perlengkapan mandi 
7. Air minum dan snack gratis. 

Selain itu mereka berani ngasih Best Stay Guarantee dimana Airy menjamin pengalaman menginap terbaik melalui standar kenyamanan yang wajib tersedia di setiap kamar Airy. Kalo kita merasa nggak sesuai, kita bisa klaim dengan mengisi formulir gengs. Ah, masak sih? Harus dibuktiin sendiri nih.

Kamipun akhirnya memutuskan untuk menginap di Airy Fatmawati Abdul Majid Raya No.12 . Kenapa nginep disitu? Soalnya aksesnya gampang. Tinggal naik MRT terus turun di Stasiun Cipete Raya, lanjut naik taksi online nggak sampe 10 menit, sampe deh. Harga kamar per malam untuk menginap tanggal 2-3 November 2019 adalah Rp 205.800,00. Jangan lupa selalu CEK PROMO karena selalu ada promo dari Airy. Waktu itu aku pakai kode promo potongan 20% jadi kami cuma bayar Rp 164.640,00 .

Dapet potongan harga hingga 20%, jadi makin hemat. 

Menginap di Airy Rooms

Seperti akomodasi lainnya, jam check-in adalah jam 14.00. Tapi kami baru sampe lokasi sekitar jam 5. Maklum bawa bayi. Jadi ngurus ini itu dulu 😁. Lokasinya ada di pinggir jalan utama dan sesuai dengan map. Nggak pake bingung, nggak pake nyasar. Ada papan penunjuk yang menjelaskan kalau bangunan 5 lantai ini adalah bangunan Airy Rooms.

Ada papan penunjuk yang jelas, dijamin nggak nyasar.

Sampe di Airy Fatmawati, mas resepsionisnya dengan baik hati memindahkan kami ke kamar di lantai bawah biar kami nggak perlu naik turun tangga.

Resepsionis di Airy Fatmawati.
Proses check-in nya udah canggih, kami cukup scan barcode yang udah kami dapet sebelumnya dan mengisi nama lengkap + nomor ktp. Terus keluar deh kode pin kamar. Aman. Kalo kodenya salah, ya orang nggak bakal bisa masuk kamar. Jadi jangan sampe ilang atau lupa kodenya ya.

Proses Check-In
Memasukkan nomor identitas dan juga nomor PIN untuk masuk kamar.
Kami memberikan deposit sebesar Rp 200.000,00 sesuai dengan peraturan yang ada di akomodasi. Deposit akan dikembalikan saat check-out maksimal jam 12.00, sementara waktu check-in adalah pukul 14.00, tipikal hotel-hotel budget.

Sebelum masuk kami memasukkan PIN untuk membuka pintu ke alat yang tersedia, tunggu hingga bunyi klik dan pintu terbuka. Untuk mengunci kamar dari luar, tutup pintu seperti biasa dan tempelkan jadi ke kode pemindai sidik jari hingga terdengar bunyi klik, pintu pun terkunci. 

Oiya, parkir mobil dan motornya luas. Ada 2 lokasi parkir, di basement dan di ground floor jadi nggak perlu bingung mau parkir dimana dan nggak ribet keluar masuk. Terus di depan hotel ada warteg. Iya. Warteg. 24 jam. Makin berbahagialah aku karena aku bisa makan tempe mendoan panas dicocol sambel kecap besok pagi 😁. 

Kamar Sesuai dengan Foto yang Terpampang di Website

Kamipun masuk ke kamar untuk beristirahat. Pas masuk kamar, sesuai dengan yang di foto. Kasur besar yang muat untuk kami bertiga, TV layar datar, wastafel untuk cuci piring (penting banget apalagi kalo bawa bayi), area buat naro makanan dan alat makan, rak sepatu, lemari plus hanger, cermin besar, kulkas mini (duh bahagia banget budget segitu ada kulkas segala), meja kerja + kursi disamping tempat tidur dan area yang lumayan luas untuk shalat berjamaah.

Kamarnya lega, nggak terasa sumpek sama sekali. Kalo kamar mandinya standar, shower dengan air panas, kloset duduk dan wastafel. Handuk bersih ada 2, tapi nggak dapet sandal hotel ya. 

Lemarinya besar, memiliki banyak ruang untuk menyimpan barang bawaan seperti koper, tas kecil, dan baju-baju kotor.

Souvenir dari Airy Rooms

Yang bikin Airy Rooms beda dari hotel budget lainnya, Airy memberikan beberapa fasilitas tambahan di setiap kamarnya, seperti bantal, pouch perlengkapan mandi dan kotak snack. Gemes banget bentuknya kayak koper mini gitu dan isinya air mineral sama cemilan. Buat kalian yang pengen “oleh-oleh” kecil dari liburan kalian, pouch perlengkapan mandi Airy Rooms beserta isinya yaitu sisir, body wash dan shampoo bisa dibawa pulang kok.

Warnanya biru dengan logo khas Airy Rooms yang lucu. Sedangkan untuk bantal dan kotak snack, nggak boleh dibawa pulang ya, cukup difoto aja biar bisa digunakan oleh tamu berikutnya.
Ada cemilan dan air mineral setiap hari lho.
Dapet shampoo, body wash, dan sisir. 
Kalo kalian menginap lebih dari satu malam, kalian nggak perlu khawatir bakal kehabisan camilan saat bersantai di kamar, karena Airy Rooms akan memberikan camilan serta air minum gratis yang baru setiap harinya selama kalian menginap. Asik kan?

Airy Rooms Punya 3 Tipe Kamar

Berapapun budget yang kalian miliki untuk liburan, Airy Rooms punya kamar yang cocok lho! Airy Rooms menawarkan 3 tipe kamar: Airy Eco, Airy Standard dan Airy Premier. 
Airy Premier dan Standart memberikan jaminan 7 standar fasilitas yang terdapat di setiap kamar (seperti yang udah aku jelasin di atas) yaitu: layanan Wi-Fi gratis, televisi, air hangat, pendingin ruangan, tempat tidur bersih, amenities, dan air minum.

Sedangkan untuk Airy Eco (kamar Airy Rooms dengan harga ekonomis) menjamin 6 fasilitas di setiap kamarnya yaitu: layanan WiFi gratis, televisi, pendingin ruangan, tempat tidur bersih, amenities, dan air minum gratis.

Bagi para backpacker, kalian bisa mendapatkan kenyamanan lengkap dengan harga termurah di Airy Eco, yang bekerja sama dengan guest house, residence dan penginapan. Kemudian Airy Standard adalah kamar hotel bintang 1-3 yang memberikan pengalaman menginap lengkap dan harga terbaik. Terakhir Airy Premier, dimana kalian bisa menikmati pengalaman menginap di Airy Rooms mewah dengan harga yang sangat terjangkau. 

Di Airy Fatmawati juga bisa request sarapan lho. Nanti kita bakal dikasih makanan siap saji. Tapi karena kami pengennya jajan aja, kami nggak order sarapan. Setelah sarapan di warteg depan Airy 😅, kamipun naik ke atas, tepatnya ke lantai 4. Ada ruang fitness dan juga balkon. Jadi bisa berjemur sedikit dan dapet udara segar. Selesai nongkrong diatas, kami pun bersiap untuk check-out sekalian cari makan siang di seputaran hotel.

Boleh nih kalo mau olahraga tipis-tipis di pagi hari.

Nongkrong sebentar di balkon abis sarapan.
Beneran emang pindah tidur doang sih kali ini, nggak pake jalan-jalan. Tapi berguna banget buat merefresh otak dan recharge energi karena bisa ganti suasana ketika bangun tidur dan nggak perlu mikir bersih-bersih rumah di akhir pekan 😍. 

Kalo kalian, punya pengalaman menginap di Airy Rooms juga nggak? Boleh lho sharing cerita juga. 

Proses Check-Out dan Kesimpulan

Proses check-out dilayani oleh mas-mas yang kemarin juga menerima kedatangan kami. Setelah kondisi kamar dipastikan oke, aku menerima kembali uang Rp 200.000,00 yang semula dititipkan sebagai deposit. 

Dari segi harga, Airy Rooms oke banget! Dengan harga yang sama untuk hotel di Jakarta saat akhir pekan, paling-paling cuma dapet hotel "xxx" 😅. Itupun kamarnya kecil dan biasanya pengap. 

Pemesanan kamar bisa dilakukan melalui web-web reservasi hotel, tapi lebih enak lewat aplikasi Airy atau web Airy Rooms langsung di www.airyrooms.com,  siapa tahu pas ada promo! Di web reservasi hotel, selain pembayaran lewat mobile banking, internet banking, kartu kredit dan ATM seperti yang sudah jamak di hotel serupa, bisa juga dilakukan di minimarket.


Jangan lupa untuk follow akun social media Airy Rooms biar nggak ketinggalan promo atau kejutan menarik setiap bulannya 😍.

Jangan lupa pantengin website atau aplikasi Airy karena banyak promo.
Facebook : AiryIndonesia (www.facebook.com/AiryIndonesia)

Twitter : @airyindonesia (https://twitter.com/airyindonesia)

Instagram : @airyindonesia (https://instagram.com/airyindonesia)

Android App : Airy



XOXO,
Jetrani

5 komentar:

  1. Mbak Jet, berarti 7 jaminan kenyamanan itu udah pasti ada ya di semua hotel airy room? Pengin nyobain tapu maju mundur melulu, maklum bawa bocah kecil juga takut kurang nyaman. Tapi ternyata senyaman itu, yaaa? Hmmm baiklah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang di airy standar sm premier dijamin 7 kenyamanan itu. Kalo yang eco cuman 6. Jadi ada 3 jenis kamar di airy.
      Kuyyy cobain dan jangan lupa pake promo. Lumayan buat staycation mbak 😍😍

      Hapus
  2. Canggih juga ya untuk akses masuk ke kamar gak pake kartu, jadi gak perlu khawatir kalo kartunya ketinggalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ada resikonya juga, kalo lupa pin ga bisa masuk. Jadi abis dapet kode kamar, difoto atau dicatet biar kalo kertasnya ilang tetep bisa masuk.

      Buat cek in jg canggih tinggal scan barcode data kita dah nongol 👍

      Hapus
  3. Suka review nya, berarti ga boleh petakilan ya dikamar biar ga ada yg rusak properti orang, dan deposit bisa diambil utuh..

    BalasHapus