Follow Me @rezadiasjetrani

Kamis, 31 Oktober 2019

Baby Spa yang Bagus di Jogja, Cobain di Bunda Esti Baby Spa

Jauh sebelum Saga lahir, aku udah ngebayangin kalo nanti punya anak, bakal kuajak buat baby spa. Itu tuh, yang bayi berenang di bak besar terus lehernya dikasih ban dan nanti kakinya gerak-gerak kayak berenang.
GEMES BANGET NGGAK SIH? 😂

Pas Saga lahir, kucarilah info, umur berapa sih bayi boleh baby spa? Beruntung aku punya grup arisan temen-temen kuliah. Bertanyalah aku disana dan menemukan beberapa pencerahan. Katanya, kalo di Jakarta, biaya baby spa bisa sampe 300 ribuan. Pas banget aku masih di Jogja, jadi aku putuskan sebelum balik Jakarta kudu baby spa dulu. Terus usia minimal bayi adalah 2,5 bulan (syukur lebih) dengan berat minimal 6 kg. Catatan tambahan, BAYI UDAH HARUS KUAT NGANGKAT KEPALA ya buk-ibuk. Kalo belum kuat, meski dia udah 3 bulan dan beratnya lebih dari 6 kg, sebaiknya jangan maksa buat baby spa. Kasian nanti debaynya 😣.

Temen-temenku bilang, kalo di Jogja ada banyak lokasi, diantaranya ada Baby Zania di Jalan Solo sama yang bagus kata mereka di Bunda Esti, Jalan Kyai Mojo.

Karena yang bilang Bunda Esti ini bukan 1 atau 2 orang, penasaran dong aku. Kucarilah websitenya dan ketemu. Ternyata tempatnya cukup gemas, luas, dan bersih. Tampilan websitenya juga menarik dan informatif. Aku makin percaya kalo mereka "serius" menggarap website, pasti layanannya juga bagus.

Langsung lah aku telepon ke Bunda Esti buat booking baby spa hari Minggu, jam 3 sore. Tapi kata mami, jam 1 siang aja biar ga kesorean baliknya. Apalagi mami mau arisan. 

Jam 12 siang, aku berangkat dianter mami sama adek. Bayi 1 aja yang nganterin sampe 3 orang. Sungguh yaaaa cucu mami 1 ini. Sampai disana, kayaknya karyawan Bunda Esti baru selesai istirahat. 
Bunda Esti Baby Spa tampak dari depan.
Lantai 1 adalah area resepsionis + kasir, salon, dan tempat buat terapi bayi atau balita yang flu, maskeran, dll. Kalau kolam bayi dan pijat dilakukan di lantai 2. Setelah menunggu sebentar, kami pun dipersilakan naik.
Meja kasir + resepsionis
Salon bayi + balita


Tarif Layanan Baby Spa di Bunda Esti, :

Update Oktober 2019 adalah Rp 122 ribu. Biaya itu udah all in, jadi dipinjemin celana renang (yang ternyata clodi), pijat bayi sebelum dan sesudah berenang, berenang selama kurang lebih 15 menit, mandi bersih, dan juga grooming seperlunya.
Paket Baby Spa di Bunda Esti yang kuambil buat Saga
Beberapa tarif layanan di Bunda Esti Baby Spa
Ibu hamil dan setelah melahirkan juga bisa perawatan disini lho.
Handuk, celana, alas, sabun, bedak, cologne dll disediakan juga disini. Tapi kalo kita mau bawa dan pakai punya kita sendiri juga boleh.

Kemarin Saga pake clodi dan grooming kit dia sendiri karena aku lebih sreg kalo barang yang dia pakai adalah punya dia. Maklum, mak-mak baru 😁, maunya apa-apa dibeli dan punya sendiri. 

Sebelum berenang, Saga dipijet atau pemanasan singkat dulu sama terapisnya, sedangkan aku diminta ngecek suhu air kolam. Apa sudah pas atau belum. Oiya, di bawah tadi kita udah dikenalin siapa terapis yang bakal bertugas menemani anak kita. Abis pemanasan, aku diminta gendong Saga sementara terapisnya masangin pelampung ban di lehernya. 
Pemanasan sebelum berenang.
Kolam buat berenang.
Dipijetin setelah berenang.
Aku agak mikir, kira-kira Saga nyaman enggak karena ini pertama kalinya dia baby spa. Kutunggu dulu responnya, bakal nangis atau enggak, ternyata enggak. Jadi kami lanjut nyemplungin dia ke kolam. Pertamanya dia masih bingung...dieeeem aja sambil liatin aku sama mami. Abis itu dia mulai gerakin kakinya sambil nendang-nendang, bisa sampe pindah kanan, kiri, bolak-balik pokoknya AUTO GEMAS liat kaki embulnya nendang-nendang.

Aku sibuk motret sama ambil video, mami heboh lempar-lemparin bola dan mercikin air. Kayaknya sih kami yang paling heboh kemarin dibanding buk-ibuk yang lain 🤣.

Oiya, kolamnya ada 3, jadi sekali berenang bisa 3 bayi sekaligus ya. Airnya diganti baru setiap kali ganti bayi, jadi jangan khawatir dapet air bekas. Soalnya pas nunggu Saga dipijit, aku liat sendiri kolamnya dikuras dan diisi kembali. 

Setelah 10 atau 15 menit, Saga udah keringetan. 

Woi....semangat banget bos!

Rambutnya sampe basah dan peluhnya menetes 😁.

Nggak lama kemudian, mulai deh dia gelisah terus nangis. Aku sempet nanya sama terapisnya, kalo bayi nangis kudu gimana. Kata mbaknya terserah mau diangkat boleh, diajak main sampe tenang dan lanjut renang boleh.

Karena Saga nampaknya nangis karena udah capek (bayangin 15 menit kaki dan tangannya gerak tanpa henti), kuputuskan buat menyudahi sesi berenang ini. Saga diangkat, dicopot pelampung bannya, terus dikeringin badannya pakai handuk.

Pas lagi ditidurin, Saga gelisah dan nangis lagi.

Ooo... laper nampaknya anak ini. Kunenenin dulu lah dia. Ada ruang khusus buat menyusui karena kalo di area pijat dan berenang ada bapak-bapak juga. 

Selesai kunenenin, kukasih Saga ke terapis buat dipijet dan nggak lama kemudian SAGA TIDUR DONG. Pewe banget bos 😁😁. 

Gemes banget aku liat dia dipijet kaki, tangan, dada, punggung sambil merem. Tapi pas bagian perut sama muka dia bangun, mungkin karena geli. Abis itu Saga ditengkurepin. Selesai pijat, Saga dimandiin, didandanin dan selesai deh rangkaian baby spa nya. Total kurang lebih emang 1 jam. Over all aku puas sama layanan disini dan worth it sama biaya yang kukeluarin. Next time aku bakalan balik lagi kesini kalo ke Jogja ❤️.

LOKASI BUNDA ESTI BABY SPA JOGJA

Jl. Kyai Mojo No.73, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244

Jam buka Bunda Esti Baby Spa Jogja : 

Senin - Minggu jam 09.00 - 18.00

No. Telepon Bunda Esti Baby Spa Jogja

(0274)5017712

Tidak ada komentar:

Posting Komentar