Follow Me @rezadiasjetrani

Kamis, 17 Januari 2019

Lifebuoy, Sabun Mandi Legendaris yang Tak Tergantikan

Siapa sih yang nggak kenal merek Lifebuoy? Merek yang satu ini udah ada dari jaman baheula banget. Bahkan dari jaman mamiku masih muda. Dulu waktu kecil, aku inget mami selalu beli sabun batang lifebuoy. Paling suka yang warna merah meski aku nggak inget itu varian apa. Di bagian body sabun ada ukiran tulisan lifebuoy dengan wangi yang khas. 

Makin kesini, makin banyak varian yang dikeluarkan oleh lifebuoy dari mulai sabun cair, sampai sampo yang bisa dipake sekeluarga. Jaman dulu mah sampo dipake rame-rame. Intinya biar rambut wangi dan bersih. Nggak mikir harus ini dan itu, punya manfaat ini dan itu. Bisa dibilang, aku tumbuh dan besar bersama lifebuoy, makanya kubilang merek ini legendaris banget. 

Sekilas Tentang Lifebuoy 


Lifebuoy adalah salah satu merek tertua, suatu merek yang amat mendunia sebelum istilah merek global diciptakan. Sabun Disinfektan Royal Lifebuoy diluncurkan pada tahun 1894 sebagai suatu produk baru yang terjangkau pertama kali di Inggris. Wah....udah 100 tahun lebih! Tujuan Lifebuoy sendiri seperti disebutkan di situs resminya adalah memberikan solusi kebersihan dan kesehatan yang terjangkau dan mudah diperoleh sehingga orang dapat menjalani hidup tanpa rasa khawatir dengan kebersihan dan akibatnya terhadap kesehatan.

Selama 110 tahun lebih, dalam sejarahnya lifebuoy ini  selalu merajai bidang kesehatan melalui kebersihan lho. Hal yang utama bagi lifebuoy adalah janji perlindungan dan komitmennya untuk mendukung kehidupan melalui perlindungan yang lebih baik . Keren banget yaLifebuoy, suatu jaminan perlindungan jika anda merasa terancam. Sebagai contoh, dulu ada kampanye yang dilakukan pada tahun 1930-an di AS diberi judul “Mencuci tangan membantu menjaga kesehatan”, telah mendorong penggunaan sabun Lifebuoy untuk membunuh kuman di tangan yang dapat menyebabkan timbulnya masalah kesehatan. 

Kampanye yang sama terus berlanjut hingga saat ini, dengan program pendidikan kebersihan Lifebuoy yang terus berlangsung di negara-negara Asia termasuk India, Bangladesh, Pakistan, Sri Lanka, Indonesia dan Vietnam. Aku inget dulu pas SD pernah ada gerakan cuci tangan gitu, trus kita juga bisa nempelin telapak tangan di dinding yang sebelumnya dikenai cat warna-warni. Di sekolah kalian ada juga nggak? 

Inovasi

Semenjak tahun 2000, telah terjadi perubahan besar pada sabun batangan klasik Lifebuoy untuk menjamin agar sabun tersebut memberikan perlindungan kebersihan yang lebih jauh lagi dan pengalaman mencuci yang menyehatkan dan semakin menyenangkan bagi miliaran konsumennya, termasuk aku dan keluargaku. Bentuk batu bata merah keras klasik sabun Lifebuoy telah digantikan dengan bentuk Lifebuoy signature yang baru. Bentuk yang baru ini bikin sabun lebig mudah digenggam dan digunakan.

Keunggulan Lifebuoy 

Lifebuoy telah menjadi lebih dari sekedar sabun batangan berwarna merah. Saat ini merek ini memberikan solusi kebersihan dan kesehatan bagi keluarga, termasuk rangkaian sabun batangan, cairan pencuci tangan dan gel pencuci cair. Inovasi Lifebuoy yang paling baru diarahkan kepada keprihatinan utama pada kebersihan dan kesehatan kulit di kalangan remaja ABG dan para pemuda: kulit berminyak dan berjerawat. Lifebuoy Clear Skin adalah sabun batangan yang diformulasikan dengan menggunakan teknologi baru radikal yang sudah terbukti secara klinis mengurangi jerawat yang parah hingga 70% dalam waktu 6 minggu. Dengan pemakaian teratur, dua kali sehari terbukti dapat mencegah dan mengurangi timbulnya kembali jerawat. Hayooo siapa yang jerawatan, cobain varian yang satu ini deh. 

Pada tahun 2005, Lifebuoy dianugerahi “Citizen Brand” Indonesia sebagai pengakuan atas upaya yang telah dilakukan dalam hal pendidikan pencucian tangan.

Produk Lifebuoy yang Beredar Saat Ini

- Sabun cair
- Sabun cuci tangan
- Sabun batang
- Kasturi musk
- Hand sanitizer
- Shampoo 

Varian Sabun Cair

- Sabun Cair Kasturi Musk
- Sabun Cair Lemon Fresh
- Sabun Cair Mild Care
- Sabun Cair Cool Fresh
- Sabun Cair Total 10
- Sabun Cair Nature Pure

Dari beberapa varian sabun cair yang kusebutin diatas, aku memakai 2 jenis yakni yang sabun cair lemon fresh dan sabun cair total 10. Keduanya punya ciri khas aroma yang berbeda. Dulu, aku inget aroma lifebuoy cukup khas seperti bau obat dan karbol . Tapi sekarang udah digantikan dengan wewangian kesehatan yang lebih menyenangkan dan modern.

1. Sabun Cair Total 10
(ActivSilver Formula untuk melindungi kita dari kuman)

Sabun cair Lifebuoy total10 mengandung bahan baku yang sudah dipatenkan, ActivSilver Formula bersamaan dengan timol aktif diketahui akan kekuatannya sebagai antiseptik alami. Timol ditemukan pada tahun 1719 oleh Caspar Neuman dan berasal dari herbal yang sangat dikenal, Timi. Busanya lembut mampu membersihkan hingga ke dalam pori-pori serta menghilangkan kuman yang dapat menyebabkan 10 jenis infeksi kulit, dan bikin kulit kita dalam keadaan bersih dan segar.

Biasanya, sabun yang ini kupakai setelah berolahraga atau ketika aku berkativitas berlebih, entah itu bikin badan keringetan atau kotor. Kandungan antiseptik alaminya kupercaya ampuh melawan kuman-kuman yang tadinya nempel di tubuh. 

Komposisi : 
Timol aktif alami dan kandungan terdepan perlindung kuman, ActivSilver Formula Lifebuoy.

2. Sabun Cair Lemon Fresh
(Sentuhan lemon untuk kesegaran total bagi tubuh)

Lemon diduga berasal dari Cina dan salah satu sumber asam sitrun dari alam. Sabun cair Lifebuoy lemonfresh tertanam dengan lemon segar dan tercatat untuk menjaga agar kulit kira terasa segar sepanjang hari, sekaligus membantu kulit untuk bersih secara mendalam hingga ke pori-pori! 

Sabun cair Lifebuoy varian lemon ini menurutku paling enak aromanya. Varian favorit keluarga untuk saat ini. Aromanya bener-bener lemon fresh. Sabun ini kupakai sehari-hari ketika aktivotasku normal-normal aja. Jadi setiap sabun punya fungsinya masing-masing. 


Dari bentuk kemasan, lifebuoy punya bentuk yang ditekan anjuga bentuk flip, seperti botol yang varian lemon. Ukurannya cukup handy dan pas di genggaman tanganku. Kalau mau buka juga gampang tinggal di flip aja. 

Secara keseluruhan, tekstur sabun cair lifebuoy ini pas banget. Nggak terlalu encer, tapi juga nggak terlalu "berat". Untuk mendapatkan busa maksimal, aku lebih suka menuangkan sabun cair ini di puff basah trus diremas-remas sampe keluar banyak busa, baru deh dipakai sabunan. Langsung tercium aroma sabunnya dan badan terass segar sehabis dibilas. 

Buat kalian yang penasaran juga sama varian sabun cair lifebuoy, nggak perlu pusing. Produk lifebuoy ini dimana-mana ada. Dari mulai warung kecil deket rumah, minimarket, sampe di rak.supermarket juga ada. Yuk buruan pake juga dan rasakan sensasi sehatnya! 

INFORMASI

Unilever
0800 155 8000
suara.konsumen@unilever.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar